Theresia Nainggolan, Angelia and Puspitaningrum, Ita (2021) LAPORAN KERJA PRAKTIK/MAGANG PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN DI PT PRIMA MULTI TERMINAL ( KP.16.18.21.113 ). [Experiment]
Text
BAB I.pdf Download (512kB) |
Abstract
RINGKASAN Laporan Kerja Praktik merupakan hasil penelitian dari kerja praktik “Peningkatan Kualitas Pelayanan Pelanggan di PT Prima Multi Terminal”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh aktivitas dari kegiatan pelayanan pelanggan pada PT Prima Multi Terminal yang mengalami kendala dalam proses pelayanan terhadap pengguna jasa dikarenakan terjadinya server website sistem infomasi yang eror dalam jangka waktu yang lama dan mengakibatkan terganggunya proses kerja dalam perusahaan dan berdampak terhadap pengguna jasa. Dan hal yang dilakukan pihak pelayanan pelanggan dalam menanggapi pengguna jasa yaitu dengan sistem pelayanan manual menggunakan aplikasi whatsapp dimana cara tersebut tidak efektif karena pihak pelayanan pelanggan harus merespon secara bergiliran dan memakan waktu lama untuk pihak pengguna jasa untuk menunggu. Dan kurangnya informasi yang dimuat dalam website sistem infomasi perusahaan yang membuat pengguna jasa baru merasa tidak puas mengenai informasi pelayanan yang ada dalam perusahaan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka dibutuhkan untuk meningkatkan penge lolaan pemeliharaan (maintenance) terhadap server secara rutin dan memperhatikan layanan infomasi service pelanggan agar dapat dikelola dengan baik untuk membantu pihak pengguna jasa dan pihak pelayanan pelanggan dalam mengmpulkan data pelanggan dengan optimal, dan melakukan pengembangan terhadap sistem perangkat lunak dan meningkatkan keamanan pada website sistem infomasi sehingga pelayanan terhadap pelanggan dapat terpenuhi dengan cepat dan tepat waktu. Dilakukan juga pengembangan fitur informasi yang ada pada server website sistem infomasi perusahaan dengan melengkapi informasi yang kiranya menjadi kebutuhan pengguna jasa agar pengguna jasa baru yang ingin memakai pelayanan pada perusahaan menjadi merasa nyaman untuk melakukan kegiatan pada perusahaan. Kata kunci : Pelayanan Pelanggan, Pengguna Jasa, PT Prima Multi Terminal
Item Type: | Experiment |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 03:27 |
Last Modified: | 15 Jun 2022 03:27 |
URI: | http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1048 |
Actions (login required)
View Item |