LAPORAN KERJA PRAKTIK PERHITUNGAN LOAD FAKTOR MUAT PESAWAT DAN JUMLAH KARGO PADA PT. ANGKASA PURA II BANDARA HUSEIN SASTRANEGARA ( KP.16.15.18.65 )

Akbar, Farhan and Siswanto, Budi Nur and Siswanto, Budi Nur (2018) LAPORAN KERJA PRAKTIK PERHITUNGAN LOAD FAKTOR MUAT PESAWAT DAN JUMLAH KARGO PADA PT. ANGKASA PURA II BANDARA HUSEIN SASTRANEGARA ( KP.16.15.18.65 ). [Experiment]

Full text not available from this repository.

Abstract

6.1 Kesimpulan Dari hasil analisa maka dapat diambil kesimpulan, sebagai berikut 1. Dari hasil perhitungan data tersebut dapat disimpulkan bahwa data DAU 2017 dan 2018 dapat dilihat perbandingan antara kedua data tersebut yang memperoleh perbandingan data analisis jumlah penumpang seat realisasi dan jumlah kargo yang diangkut meningkat dari tahun 2017 ke 2018 dikarenakan faktor - faktor yang mendukung ketertarikan penumpang untuk berpergian dan mengikuti beberapa acara dan kegiatan besar di tahun tersebut, sedangkan hasil perhitungan LF menunjukan penurunan persentase jumlah penumpang domestic maupun internasional karena faktor - faktor yang menyebabkan ketertarikan penumpang berkurang untuk berpergian dan mengikuti kegiatan besar di luar daerahnya beberapa diantaranya ada bencana alam yang menggangu aktivitas jadwal penerbangan. 2. Bedasarkan hasil analisis perhitungan yang ada pada tahun 2017 terjdi peningktan lF atau load seat disebabkan oleh adanya tarikan yang banyak dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan baik domestik maupun international. Itulah mengapa pada tahun 2017 bobot LF sebsear 77,8. Sedangkan hasil analisis perhitungan LF 2018 yang menurun sebanyak 76 %. 3. Sedangkan data seat realisasi penumpang didapat pada tahun 2017 ialah 1..2049.939, dan seat realisasi pada tahun 2018 ialah 1.281.759. peningkatan jumlah penumpang karena factor-faktor yang mendukung untuk penumpang berpergian dan mengikuti aktivitas kegiatan besar, liburan dan sebagainya. Dan untuk data jumlah kargo pada 2017 dan 2018 terjadi peningkatan, jumlah kargo pada dasarnya memang selalu lebih banyak daripada jumlah load seat penumpang. Selain itu daripada pendukung data – data tersebut diagram fishbone menentukan akar penyebab dari akar pernasalahan yang di tuju, yaitu terdapat beberapa faktornya yang menggunakan metode 3 P, dengan akar VI-2 permasalahanya yaitu jumlah penurunan penumpang yang disebabkan oleh faktor Product / services yang memiliki pengaruh bencana alam, musiman tikeengan harga yang mahal, dan dipengaruhi oleh cuaca yang buruk. Kemudian Place dimana tujuan penerbangan sedang tedapat bencana, dan untuk People dikarenakan adanya anak sekolah tahun ajaran baru, juga Price yaitu maskapai garuda B 737-800 yang tidak menjadi pilihan penumpang, atau lebih memilih maskapi lain karena harga lebih murah dan alasan lainya. Analisis daripada perhitungan ini dapat diajadikan sebagai bahan evaluasi pada perusahaan PT. Angkasa Pura II. 6.2 saran 1. Agar penilitian berikutnya dapat mengunkan metode yang lebih spesifik dan akurat sehingga hasil yang dikeluarkan dapat di pertanggung jawabkan, 2. Agar penilitian ini dapat dijadikan sebagai bahan refrensi bagi perusahaan untuk pengetahuan lebih tentang LF 3. agar selanjutnya laporan magang ini menggunakan metode yang lebih spesifik sehingga data dapat digunakan menjadi bahan evaluasi analisis perusahaan PT. Angkasa Pura II

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Jul 2022 07:28
Last Modified: 07 Jul 2022 07:28
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1298

Actions (login required)

View Item View Item