putu diah kumala, I gusti ayu and Senja Widyawati, Kartika (2020) LAPORAN KERJA PRAKTIK / MAGANG ANALISIS PELAYANAN PELANGGAN PADA SENTRAL LAYANAN PELANGGAN KORPORAT DI PT. POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS DENPASAR 80000(KP.16.17.20.85). [Experiment]
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Laporan Kerja Praktik (KP/M) ini merupakan hasil penelitian “Analisis Pelayanan Pelanggan Pada Sentral Layanan Pelanggan Korporat di PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Denpasar 80000”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya layanan pelanggan terhadap industri jasa. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui permasalah dalam proses kerja pelayanan pelanggan korporat menggunaka metode deskriptif analisis dan solusi penyelesaiannya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis yang dilakukan untuk mendeskripsikan berbagai masalah yang ditemukan di tempat kerja bagian sentral layanan pelanggan korporat agar dapat dilakukan perbaikan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah melalui wawancara serta fakta yang ada di lapangan. Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan, diperoleh beberapa masalah selama proses kerja di bagian SLPK. Namun salah satu masalah utama adalah adanya surat return, masalah inilah yang nantinya akan menimbulkan dampak yang besar bagi perusahaan. Solusi yang dapat diberikan oleh penulis salah satunya adalah saran SOP untuk menangani surat return. Kata Kunci : Pelayanan Pelangan, Layanan Korporat, SLPK, Kantor Pos, Denpasar
Item Type: | Experiment |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 14 Jul 2022 07:13 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 07:13 |
URI: | http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1401 |
Actions (login required)
View Item |