Nur Qonita, Agum and Eka Lestiai, Melia (2021) PENGARUH KELANGKAAN KONTAINER, KETERLAMBATAN JADWAL DAN KENAIKAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH PELANGGAN PT SPS TUGAS AKHIR (TA.13.15.21.60). Masters thesis, STIMLOG INDONESIA.
Full text not available from this repository.Abstract
KESIMPULAN DAN SARAN 6.1 Kesimpulan Dengan menggunakan data primer dalam bentuk penyebaran kuesioner, maka dilakukan pengujian reliabilitas dan validitas pada setiap butir pertanyaan. Uji reliabilitas dilakukan untuk mengetahui konsistensi jawaban yang diberikan oleh responden. Sedangkan uji validitas dilakukan untuk menyatakan sah atau tidaknya kuesioner yang diberikan kepada responden. Hasil yang didapatkan dari pengujian reliabilitas dan validitas pada tiap butir pertanyaan yang diberikan menyatakan bahwa seluruh item dinyatakan valid dan reliabel. Dengan demikian, data yang sudah didapatkan dapat diolah sesuai kebutuhan penelitian. Adapun kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan adalah sebagai berikut. 1. Kelangkaan kontainer memiliki pengaruh secara langsung langsung terhadap keputusan pembelian. Kelangkaan kontainer memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0.26 atau 26%. Keterlambatan jadwal memiliki pengaruh secara langsung dan tidak langsung terhadap kenaikan harga. Keterlambatan jadwal memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0.277 atau 27%. 2. Kenaikan harga memiliki hubungan secara langsung terhadap keputusan pembelian. Kenaikan harga memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat diartikan bahwa apabila terjadi peningkatan pada kenaikan harga, maka akan terjadi penurunan pada keputusan pembelian. Pengaruh kenaikan harga terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0.260 atau 26 %. 3. Kelangkaan kontainer memiliki pengaruh secara langsung dan tidak langsung terhadap keputusan pembelian. Kelangkaan kontainer memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh langsung kelangkaan kontainer terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0.470, sedangkan pengaruh tidak langsungnya adalah 0.122. Keterlambatan jadwal memiliki pengaruh secara langsung dan tidak langsung terhadap keputusan pembelian. Keterlambatan jadwal memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh langsung sebesar 0.350, sedangkan pengaruh tidak langsungya adalah 0.091. 6.2 Saran Berdasarkan hasil penelitian dan kesimpulan yang telah dipaparkan, maka dapat diusulkanm saran terkait dengan penelitian ini agar menjadi lebih baik. Adapun saran yang dapat disampaikan adalah sebagai berikut. 1. Bagi penelitian selanjutnya, dapat dilakukan penambahan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian agar bisa memperkaya hasil analisis mengenai keputusan pembelian. Selain itu, penelitian dapat dilakukan dengan menambahkan aplikasi lain seperti AMOS dan Lisrel. 2. Bagi PT SPS, diharapkan dapat menemukan alternatif penawaran lain atau menambahkan fasilitas lain yang menarik saat akan menaikkan tarif sehigga pelanggan merasa tertarik untuk melakukan pembelian ulang.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 07:37 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 07:37 |
URI: | http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1451 |
Actions (login required)
View Item |