Dwi Amanda, Haydee and Suntoro, Suntoro and Adriant, Irayanti (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN LOGISTIK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN METODE GAP ANALISIS (STUDI KASUS BIAS MANDIRI GROUP BATAM) TUGAS AKHIR (TA.16.18.22.24). Masters thesis, STIMLOG INDONESIA.
Text
BAB III.pdf Download (562kB) |
Abstract
Kesimpulan Berdasarkan tujuan dari penelitian ini dan dilakukan analisis, dapat diambil kesimpulan pada penelitian ini bahwa: 1. Tingkat Kepuasan pelanggan Bias Mandiri group yang menggunakan jasa customs clearance ialah sebesar 82%. Hal ini diperoleh dan hasil perhitungan rata–rata pada tingkat kesesuaian antara Kinerja dan Kepentingan. 2. Pada perhitungan SERVQUAL (Service Quality) dapat diketahui bawah nilai kinerja yang terbesar terdapat pada dimensi Assurance yaitu sebesar 3.44 dan untuk nilai kinerja terkecil terdapat pada dimensi Reliability yaitu sebesar 3.17. Sehingga pada nilai kinerja mendapatkan rata–rata sebesar 3.29 dengan rata–rata gap atau kesenjangan dari seluruh dimensi sebesar -0.83. Oleh karna itu Bias Mandiri group dapat meningkatkan kinerja pada beberapa hal yang menjadi prioritas utama seperti Penyediaan transport untuk pelanggan, memberikan konten yang menarik dan juga update pada website Bias Mandiri Group, Mengurus dokumen agar tidak terjadi NOTUL atas pajak dalam negeri impor, Menawarkan biaya yang kompeititif pada pengurussan customs clearance, memulai pengurusan dokumen Ekspor Impor sejak kapal masuk dan Memberikan kemudahan dalam membantu pelengkapan dokumen Ekspor Impor yang dibutuhkan. Dan setelah dilakukan perhitungan dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) yang menhasilkan Diargam Kartesius terdapat 6 atribut pada Kuadran I, 5 atribut pada Kuadran II, 4 atribut pada Kuadran III dan 3 atribut pada Kuadran IV.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 04:22 |
Last Modified: | 11 Aug 2022 04:22 |
URI: | http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1477 |
Actions (login required)
View Item |