Pengarusuh Logistik Service Quality (LSQ) Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan dengan Menggunakan Analisis Jalur (PATH ANALYSIS) Pada PT.POS INDONESIA (PERSERO)(Studi Kasus:Kantor Pos Sukabumi)(TA.13.18.22.9)

Dwi Saparingga, EGANA and Kumala Dewi, Nurlaela and Eka Lestiani, Melia (2022) Pengarusuh Logistik Service Quality (LSQ) Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan dengan Menggunakan Analisis Jalur (PATH ANALYSIS) Pada PT.POS INDONESIA (PERSERO)(Studi Kasus:Kantor Pos Sukabumi)(TA.13.18.22.9). Masters thesis, STIMLOG INDONESIA.

[img] Text
Chapter 1.doc.pdf

Download (537kB)

Abstract

ABSTRAK PT Pos Indonesia (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara di bawah BUMN yang bergerak di bidang freight forwarding dan dalam menjalankan usahanya salah satu prioritas utama adalah kepuasan pengguna atau konsumen. Meskipun PT. Pos Indonesia (Persero) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengiriman barang tertua di indonesia bukan berarti perusahaan ini menjadi salah satu peminat terbesar pengguna jasa layanan logistik, hal ini diakibatkan banyak munculnya perusahaan jasa baru yang bergerak dalam bidang logistik, yang memiliki keunggulan serta citra yang lebih baik dibandingkan dengan PT. Pos Indonesia (Persero). Dari akar masalah ini akan dilakukan analisis pengaruh Logistic Service Quality dengan menggunakan Metode Analisis Jalur total jumlah responden sebanyak 135 responden. Dalam penelitian ini akan memiliki tiga Hipotesis yaitu, H1 : Logistic Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, H2 : Logistic Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, H3 : Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukkan Logistic Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan hal ini dapat dibuktikan dengan nilai p-value dari Kepuasan Pelanggan yaitu sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai 0,05 (p-value < 0,05), selain itu Logistic Service Quality juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan hal ini dapat dibuktikan dengan nilai p-value dari Loyalias Pelanggan yaitu sebesar 0,0001 lebih kecil dari nilai 0,05 (p- value < 0,05). Adapun layanan yang perlu diperbaiki untuk PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Kotabumi yaitu OP 4, OP 3, OP 1, OC1, dan T1. Kata kunci : Logistic Service Quality, Struktur Equation Modelling, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:03
Last Modified: 19 Aug 2022 04:16
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1483

Actions (login required)

View Item View Item