Pratiwi Yarida Putri, Dwi and Eka Lestiani, Melia and Widya Purnama, Anggi (2022) Pendekatan Conjoint analysis Terhadap Preferensi Pelanggan Pada Kualitas Pelayanan Jasa Shopeefood Di Bandung (TA.13.18.22.15). Masters thesis, STIMLOG INDONESIA.
Text
BAB 1.pdf Download (131kB) |
Abstract
ABSTRAK Tingkat persaiangan antar marketplace yang menawarkan jasa delivery online semakin ketat, dimana masing-masing marketplace berusaha untuk memberikan kualitas pelayanan yang terbaik serta mengedepankan keunggulan produk dan fiturnya masing-masing. Dalam kondisi pasar yang kompetitif ini, kepuasan pelanggan adalah kunci kesuksesan. Maka melalui atribut dan fitur yang ada, ShopeeFood dapat melakukan evaluasi tingkat kepentingan atribut terhaDap kualitas pelayanan. Analisis Conjoint merupakan teknik untuk menentukan tingkat kepentingan dan nilai kepentingan relatif dari atribut suatu produk atau jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor atau atribut beserta level mana saja yang dianggap paling dominan menjadi pertimbangan pelanggan ShopeeFood dalam memilih preferensi kesukaan dalam pemesanan delivery makanan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa yang paling mempengaruhi ketertarikan pelanggan ShopeeFood adalah tarif. Kombinasi atribut yang paling mempengaruhi ketertarikan responden melalui pross evaluasi 16 stimuli/kombinasi yang disajikan dalam bentuk kuesioner dengan membuat rating adalah fitur yang ditawarkan adalah voucher promo diskon, dengan jarak adalah 5km – 10km, pelayan driver yang ramah, dengan tarif Rp. 30.000 menggunakan transaksi ShopeePay. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Analisis Conjoint, ShopeeFood
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 03:50 |
Last Modified: | 24 Aug 2022 03:50 |
URI: | http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1495 |
Actions (login required)
View Item |