Puspita Sari, Pitria and Kumala Dewi, Nurlaela and Lestiani, Melia Eka (2022) ANALISIS KEPUASAN CUSTOMER USAHA ONLINE SHOP DENGAN MENGGUNAKAN METODE KANO (STUDI KASUS: K2_FASHIONBDG DI KOTA BANDUNG) (TA.13.15.22.65). Masters thesis, UNSPECIFIED.
Text
2. BAB I.pdf Download (165kB) |
Abstract
ABSTRAK K2_Fashionbdg adalah dalam usaha bisnis online mempunyai usaha pembuat pakaian seperti kaos pria, baju muslim pria dan wanita anak- anak atau dewasa, mukena dan sarung dan menjualkan online shop ataupun menjual di toko milik K2_Fashionbdg mampu menjadi pengusaha sukses. Permasalahan di usaha bisnis online shop K2_Fashionbdg adanya penurunan pendapatan penjualan pada bulan Mei sampai dengan bulan Juli 2020 dikarenakan kualitas layanan harga produk dan pengiriman tidak sesuai dengan yang diharapkan konsumen dan tingkat kepuasan terhadap keamanan tidak terjaga sehingga barang rusak dan konsumen tidak puas oleh layanan jasa PT Lex yang diberikan oleh usaha bisnis K2_Fashionbdg dan mengakibatkan kerugian besar bagi usaha bisnis online shop K2_Fashionbdg. Penelitian ini bertujuan untuk membantu memperbaiki dan mencari solusi untuk memperbaiki hasil dari respon konsumen dalam kualitas ketidak puasan dikarenakan harga yang diberikan kepada reseller sangat berbeda dengan harga kepada konsumen, lalu untuk hasil menggunakan metode kano dengan hasil 20<10 dengan dimensi Must- be dan hasil Better 0,6 sedangkan Worse 0,93. Sedangkan hasil respon konsumen yang terdapat dalam keamanan barang dan kualitas produk yang disebarkan memiliki 30 responden .sedangan menggunakan hasil metode kano yaitu 20>10 dan hasil Better 0,6 dan Worse 0,93. lalu hasil dari pendapatan penjualan dikarenakan pembatasan tidak online Covid-19 pada bulan mei 2020 yaitu 0,2083 hasil menggunakan metode kano pada bulan januari 2021 online Covid-19 yaitu 0,1910 sedangkan hasil menggunakan metode kano yaitu 16>7, lalu hasil dari Better 0,23 dan Worse 0,83 yang artinya bahwa perbandingan dari pendapatan penjualan perbandingannya sangat jauh sekali dan mendapatkan keuntungan dari pendapatan penjualan secara tidak online dan memperbaiki dalan kualiatas layanan dan menambahkan jasa pengiriman sehingga tidak mengalami penurunan penjualan. Kata Kunci : Analisis Kepuasan Customer , Usaha Online Shop , Metode Kano
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 04:20 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 04:20 |
URI: | http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1529 |
Actions (login required)
View Item |