ANALISIS GAGAL ANTARAN KORPORAT PADAKANTORPOS KARAWANG 41300 (KP 16.19.22.108)

Sazali, Baihaki Nasai and Widyawati, Kartika Senja (2022) ANALISIS GAGAL ANTARAN KORPORAT PADAKANTORPOS KARAWANG 41300 (KP 16.19.22.108). [Experiment]

[img] Text
KP_16118149_Baihaki Nasai Sazali - Baihaki Nasai Sazali.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penjualan Korporat Kantor Pos Karawang menangani pengiriman barangdansurat milik mitra korporat Kantor Pos Karawang. Kantor Pos Karawangtelahbermitra dengan perusahaan dan lembaga yang ada di Kabupaten Karawangseperti Kantor SAMSAT, BPJS Ketenegakerjaan, PT Bridgestone, PT. Telkom, PT. Sampoerna, BANK Mandiri, BANK BJB, BANK Muamalat, Astra Assurancedan lain-lain. Penjualan Korporat bertugas sebagai petugas yang menangani kiriman dari mitra korporat. Petugas mengawali kegiatannya dengan melakukanpick-up / mengambil barang dan surat dari mitra korporat, setelah itu barangatausurat dari mitra korporat dibawa ke Kantor Pos untuk dilakukan collectingdata, cetak resi, manifes data, disortir, dan siap dikirim ke klien mitra korporat menggunakan jasa pengiriman pos. Pada Penjualan korporat Kantor Pos Karawang selama ini masih memilliki beberapa kendala terhadap penyebab dari gagal antaran. Penyebabnya akanmenimbulkan dampak yang dapat merugikan bagi Penjualan korporat maupunKantor Pos Karawang. Adapun penyebab yang biasanya sering terjadi yaitudatayang kurang jelas dari pengirim surat yaitu pihak mitra korporat sehinggamenyebabkan loket korporat kesulitan untuk melakukan proses collectingdata, selain itu dampak tersebut juga menyebabkan para pengantar kesulitan dalammenemukan alamat penerima sehingga barang kembali ke kantor pos untuk didataulang. Cara mengatasi permasalahan gagal antar tersebut dapat dilakukan denganbeberaa cara, yang pertama bisa melakukan konfirmasi atau kesepakatankerjasama jika terdapat surat dengan alamat tidak jelas seperti tidak adanya namaJalan, Desa, RT/RW, Kecamatan atau Kabupaten maka surat dari mitra korporat tidak boleh langsung di lakukan proses collecting, sebab kejadian seperti itusering terjadi saat penulis melaakukan kerja praktik/magang di Kantor PosKarawang. Kata kunci: pos, antaran, pick-up, collecting

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 23 Nov 2022 06:05
Last Modified: 23 Nov 2022 06:05
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1587

Actions (login required)

View Item View Item