Siburian, Ester and Gultamola, Wenny (2022) ANALISIS PENYEBAB TERJADINYA PRODUK GAGAL KIRIM KE KONSUMEN DALAM KOTA PADA PT. SUKANDA DJAYA CIKARANG. [Experiment]
Text
Laporan KP_Ester Siburian_13119011 - ester siburian.pdf Download (1MB) |
Abstract
Setelah melakukan analisis dan pembahasan pada bab sebelumnya, maka pada bab ini akan dikemukakan kesimpulan dan saran yang sebaiknya dilakukan untuk perbaikan di masa yang akan datang. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa penyebab gagal kirim barang yang sering terjadi dikarenakan adanya kerusakan pada produk saat tiba di konsumen. Hal tersebut terjadi karena kesalahan yang dilakukan saat proses pengiriman barang ke konsumen. Walaupun kenyataannya PT Sukanda Djaya memiliki SOP yang digunakan sebagai panduan dalam melakukan proses pengiriman ke konsumen dalam kota, yang dimulai dari CS hingga helper dan driver mengantarkan barang hingga ke konsumen. Namun, pada tahap loading, checker & loader sering melakukan kesalahan dalam proses memuat barang ke dalam kendaraan. Hal tersebut terjadi karena loader kurang memahami karakteritik dari setiap produk erusahaan sehingga terjadi salah penyusunan barang ke kendaraan. Akibar dari hal itu, barang mengalami kerusakan saat di perjalanan pengiriman ke konsumen, dan hal tersebut yang menyebabkan konsumen menolak barang yang telah dikirim oelh perusahaan. Karena konsumen tidak puas dengan barang pesanan yang dikirimkan perusahaan.
Item Type: | Experiment |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 28 Nov 2022 03:33 |
Last Modified: | 28 Nov 2022 03:33 |
URI: | http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1645 |
Actions (login required)
View Item |