PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PRICE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION KONSUMEN PENGIRIM SUPER KARGO PT POS LOGISTIK INDONESIA KOTA JAKARTA (1.4.4.23.010/RAD/P)

ANGGRAINI, RADEN ANGELA DIAN and Triputranto, Bambang and Sugiharto, Nur Azis (2023) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PRICE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION KONSUMEN PENGIRIM SUPER KARGO PT POS LOGISTIK INDONESIA KOTA JAKARTA (1.4.4.23.010/RAD/P). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dian Anggraini, Raden Angela. 2023. Pengaruh Service Quality & Price Terhadap Customer Satisfaction Konsumen Pengirim Super Kargo PT Pos Logistik Indonesia Kota Jakarta. Laporan Tugas Akhir, SI Terapan Manajemen Pemasarn, Universitas Logistik Bisnis Internasional PT Pos Logistik Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan BUMN Pos Indonesia yang bergerak di bidang logistik yang memiliki layanan Super Kargo, STORI, dan STEND yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. PT Pos Logistik Indonesia sendiri tidak hanya mengurus pengiriman di dalam negeri melainkan juga pengiriman Internasional. Pelayanan dari Super kargo yang masih dikeluhkan oleh pelanggan seperti, kedatangan paket yang tidak on time, tidak ada live tracking, dan sebagainya. Untuk price sendiri terdapat di tabel CSI bahwa pembayaran masih tidak sesuai dengan komitmen di awal. Hal ini membuat customer satisfaction belum tercapai karena masih banyak pelanggan yang memilih untuk berpaling ke perusahaan logistik lain. Oleh karena itu, penulis akan melakukan penelitian layanan super kargo dengan judul Pengaruh Service Quality & Price Terhadap Customer Satisfaction Pengguna Pengguna Super Kargo Pos Logistik Di Jakarta. Terdapat variable yang akan diuji yaitu service quality dengan dimensi tangible,reliability,responsiveness,emphaty dan,assurance. Variabel independen lain nya yaitu price dengan dimensi keterjangkauan harga,diskon,dan cara pembayaran. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah costumer satisfaction dengan dimensi kinerja dan harapan. Di dalam penelitian ini, yang menjadi lokasi penelitian adalah PT Pos Logistik Indonesia Kota Jakarta Jenis penelitian yang akan dilakukan penulis ialah penelitian kuantitatif dengan kuesioner, dengan total sampel 172 responden. Pengujian instrumen pada penelitian kali ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas dan hasilnya terdapat 45 pernyataan valid dan reliabel. Pengujian deskriptif dan asosiatif serta pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f yang hasilnya diperoleh tingkat hubungan service quality dengan customer satisfaction kuat, dan tingkat hubungan price dengan customer satisfaction sangat kuat. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f yang hasilnya terdapat pengaruh antara Service Quality terhadap Customer Satisfaction Super kargo di PT Pos Logistik Indonesia Kota Jakarta secara positif dan signifikan antara Price terhadap Customer Satisfaction Super kargo di PT Pos Logistik Indonesia Kota Jakarta secara positif dan signifikan dan terdapat pengaruh antara Service Quality dan Price terhadap Customer Satisfaction pada PT Pos Logistik Indonesia Kota Jakarta secara positif dan signifikan. kata kunci; service quality, price,costumer satisfaction, logistik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Mar 2024 06:44
Last Modified: 07 Mar 2024 06:44
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2179

Actions (login required)

View Item View Item