PENGARUH ADVERTISING DI FB DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KFC (Studi Kasus Konsumen KFC Di Kota Padang) TUGAS AKHIR (1.4.4.23.012/YUN/P)

MARTHA, YUNISA MARTHA and Anggraeni, Angga Dewi and Handayani, Senny (2023) PENGARUH ADVERTISING DI FB DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KFC (Studi Kasus Konsumen KFC Di Kota Padang) TUGAS AKHIR (1.4.4.23.012/YUN/P). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Martha, Yunisa. 2023. Pengaruh Advertising di FB dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk KFC (Studi Kasus Konsumen KFC Di Kota Padang) Tugas Akhir, S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik Bisnis Internasional Dosen Pembimbing : Dr. Angga Dewi Anggraeni., SE., MM., CRP Senny Handayani Suarsa., SE., MM Perusahaan KFC merupakan salah satu perusahaan makanan cepat saji yang menjual ayam goreng sebagai produk utamanya. Produk asli KFC adalah ayam goreng yang dibumbui dan digoreng dengan tepung. KFC mempopulerkan produknya ke kalangan konsumen dengan memanfaatkan media periklanan dan menggunakan citra dari brandnya yang dikenal luas oleh konsumen. Salah satunya menggunakan media advertising dan brand image. Periklanan dan citra merek cukup berpengaruh dalam proses keputusan pembelian. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui adakah pengaruh yang terjadi secara signifikan antara Advertising di FB dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kfc, Pt Fast Food Indonesia Tbk di Kota Padang. Metode Penelitian yaitu Kuantitatif dan jenis penelitian deskriftif. Karena jumlah populasi diketahui maka dalam pengambilan sampel menggunakan rumus dari Yamane dan Isaac,dimana tingkat kritis sebesar 10% sehingga sampel yang di ambil 100 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan dan kuesioner. Selain itu untuk skala pengukuran yang digunakan yaitu skala likert sehingga perlu dilakukan MSI pada data hasil kusioner yang selanjutnya dapat di uji asumsi klasik. Kemudian dilakukan pengujian hipotesis dengan uji T (parsial) dan uji F (simultan) melalui SPSS 23 yang menghasilkan nilai R square. Dari uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa pada penelitian ini variabel advertising dan brand iamge memiliki pengaruh terhadap Proses Keputusan Pembelian produk KFC. Hasil dari uji F (stimultan) dan uji T (partial) bahwa advertising dan brand image berpengaruh signifikan dan positif. Sehingga ini menjelaskan bahwa advertising yang baik dan brand image yang bagus memiliki pengaruh yang positif untuk menentukan proses keputusan pembelian produk KFC PT. Fast Food Indonesia Tbk di Kota Padang. Kata kunci : advertising, brand image, keputusan pembelian, KFC

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Mar 2024 06:55
Last Modified: 07 Mar 2024 06:55
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2181

Actions (login required)

View Item View Item