QUDRATILLAH, NAMIRA AZZAHRA and Triputranto., Bambang and Diawati, Prety (2023) PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP BRAND AWARENESS WARUNG PEMBERDAYAAN LEMBAGA PEDULI BERKAH SEJAHTERA (PBS) YAYASAN DAARUT TAUHIID PEDULI PUSAT (1.4.4.23.013/NAM/P). Diploma thesis, ULBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Qudratillah, Namira Azzahra. 2023. Pengaruh Personal Selling terhadap Brand Awareness Warung Pemberdayaan Lembaga Peduli Berkah Sejahtera (PBS) Yayasan Daarut Tauhiid Peduli Pusat. Tugas Akhir, S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik & Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing: Bambang Triputranto, SE., MM Dr. Prety Diawti, S.Sos. MM Kata Kunci: Penjualan Perseorangan, Kesadaran Merek, Warung Pemberdayaan, Lembaga Peduli Berkah Sejahtera Pertumbuhan ritel Indonesia mengalami peningkatan selama tahun 2020 – 2021, namun di Kota Bandung jumlah toko/warung kelontong mengalami penurunan. Hal ini menjadi tantangan Warung Pemberdayaan yang belum banyak diketahui oleh masyarakat, berdasarkan hasil Penelitian Pendahuluan bahwa 20 dari 30 masyarakat di sekitar yayasan Daarut Tauhiid Peduli tidak mengetahui keberadaan Warung Pemberdayaan. Lembaga Peduli Berkah Sejahtera memiliki kerja pemasaran dengan Personal Selling. Dalam penelitian ini, penulis ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari kegiatan promosi personal selling terhadap brand awareness Warung Pemberdayaan Peduli Berkah Sejahtera. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pengambilan sampel sebanyak 100 responden menggunakan rumus Lemeshow. Adapun teknik pengumpulan data melalui angket, observasi, studi pustaka dan wawancara. Skala yang digunakan adalah skala diferensial semantik. Kemudian pengujian hipotesis dengan uji F (simultan) melalui SPSS 25 yang menghasilkan nilai R square. Dari uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa dalam penelitian ini Personal Selling memiliki pengaruh terhadap Brand Awareness pada Warung Pemberdayaan Lembaga Berkah Sejahtera (PBS) Yayasan Pusat Peduli Daarut Tauhiid. Hasil uji F (simultan) menunjukkan bahwa Personal Selling berpengaruh signifikan. Dengan kesimpulan bahwa variabel Personal Selling berada pada kategori sangat baik dengan skor dimensi Empathy tertinggi dan skor dimensi Product Knowledge terendah. Variabel Brand Awareness berada pada kategori baik, dengan skor dimensi Unaware of Brand tertinggi dan skor dimensi Top of Mind terendah. Mengacu pada hasil (Uji-F), terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara variabel Personal Selling dengan variabel Brand Awareness dengan koefisien determinasi keberpengaruhan cukup tinggi. Saran untuk Peduli Berkah Sejahtera (PBS) harus terus meningkatkan keterampilan komunikasi, pengetahuan produk, dan kreativitas guna meningkatkan Brand Awareness pada Warung Pemberdayaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 07 Mar 2024 07:01 |
Last Modified: | 07 Mar 2024 07:01 |
URI: | http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2182 |
Actions (login required)
View Item |