PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK LAYANAN PENGIRIMAN POS EXPRESS DI KANTOR POS ASIA AFRIKA BANDUNG (1.4.4.23.020/FAD/P)

ANINDA, FADILA NURBANISSA and Madani, H. Farid and Annisawati, Asaretkha Adjane (2023) PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK LAYANAN PENGIRIMAN POS EXPRESS DI KANTOR POS ASIA AFRIKA BANDUNG (1.4.4.23.020/FAD/P). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Annida, Fadila Nurbanissa Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk layanan Pengiriman Pos Express di Kantor Pos Asia Afrika Bandung, Tugas Akhir, Diploma IV Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing: Farid Madani, SH.,MH Asaretkha Adjane Annisawati, SE., MBA Tidak bisa dipungkiri, jika di era globalisasi masyarakat sangat membutuhkan layanan pengiriman. Pos Indonesia adalah perusahaan BUMN yang berkiprah di industri jasa pos. Dilihat dari kenyataan dan kondisi yang terjadi, merupakan suatu tantangan bagi PT. Pos Indonesia karena para pelanggan akan dengan mudah berpaling kepada perusahaan yang bergerak di industri serupa. Diperlukan langkah tertentu yang dapat mendorong atau menarik atensi para pelanggan. Seiring dengan bertambahnya pengetahuan, konsumen paham bagaimana cara membelanjakan uangnya. Harga adalah satu di antara faktor yang dipertimbangkan oleh pelanggan PT. Pos Indonesia untuk memutuskan pembelian. Berdasarkan daftar tarif jasa kurir setiap 1 Kilogram, dapat digambarkan bahwa tarif jasa kurir PT. Pos Indonesia bisa dibilang dapat berkompetisi dengan jasa kurir lainnya, karena tarif yang ditetapkan untuk layanan pengiriman Pos Express tidak jauh berbeda dengan tarif pesaingnya TIKI yang menawarkan harga termurah. Dalam penelitian, peneliti ingin mengetahui adakah pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian. Adapun metode penelitian dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif sedangkan untuk menjawab hipotesis menggunakan metode analisis Asosiatif Kausal. Penelitian ini mempergunakan teknik Sampling yang jumlah responden pada penelitian 100, teknik pengambilan Purposive Sampling. Pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner melalui Googleform dan studi pustaka. Selain itu, skala pengukuran dipergunakan yaitu Semantic Differential. Adapun hasil dari penelitian ini adalah Harga (X) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Kata kunci : Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Mar 2024 07:45
Last Modified: 07 Mar 2024 07:45
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2197

Actions (login required)

View Item View Item