PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SCARLETT BODY LOTION PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA BANDUNG (1.4.4.23.022/HAL/P)

AHLAMARA, HALISA and Triputranto, Bambang and Sugesti, Hesti (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SCARLETT BODY LOTION PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA BANDUNG (1.4.4.23.022/HAL/P). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ahlamara, Halisa, 2023. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Body lotion Pada Marketplace Shopee Di Kota Bandung. Tugas akhir, Diploma IV Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing: Bambang Triputranto, SE., MM Salah satu hal yang mendorong konsumen untuk membeli sebuah produk atau jasa pastinya ialah dengan mempertimbangkan kualitas produk tersebut dan juga memperhatikan harganya sesuai dengan kulitas yang akan diperoleh atau tidak. Kualitas produk merupakan hal yang utama yang menjadi pertimbangan konsumen sebelum terjadinya keputusan. Serta harga juga termasuk yang menjadi bahan pertimbangan utama dalam pengambilan keputusan terhadap suatu produk. Jika nominal yang akan dikeluarkan oleh konsumen sebanding dengan kualitas yang akan didapatkan, maka akan terciptanya keputusan pembelian. Variabel dalam penelitian penulis yaitu kualitas produk, harga dan keputusan pembelian. Indikator yang digunakan penulis untuk variabel kualitas produk mengacu dari Fandi Tjiptono yaitu Kinerja, Ciri-ciri/keistimeaan tambahan, keandalan, daya tahan, estetika, kualitas yang dipersepsikan, dan kemudahan perbaikan. Indikator yang digunakan penulis untuk variabel Harga mengacu dari Kotler yaitu keterjangkauan harga produk, kesesuaian harga pada kualitas produk, dasya saing harga, dan kesesuaian harga dengan manfaat. Sedangkan indikator yang dipakai penulis untuk variabel keputusan pembelian mengacu dari Kotler dan Keller yaitu dalam memilih produk, dalam memilih merek, pemilihan penyalur, jumlah pembelian, dan waktu pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian scarlett body lotion. Metode penelitian yang dipakai oleh penulis adalah Kuantitatif, sedangkan untuk menjawab hipotesis menggunakan metode analisis Asosiatif Kausal. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah Teknik sampling yaitu non probability sampling dengan menetapkan kriteria tertentu kepada responden (Purposive sampling). Menetapkan 384 sampel yang diperoleh dari rumus lameshow. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah kuesioner dengan menyebarkannya melalui google formulir. Alat bantu yag digunakan oleh penulis yaitu SPSS for windows 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) dan harga (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian scarlett body lotion pada marketplace shopee dengan nilai koefisien 73,8%. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Scarlett Body lotion, Marketplace shopee.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Mar 2024 07:54
Last Modified: 07 Mar 2024 07:54
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2200

Actions (login required)

View Item View Item