SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERI SARAN KONSENTRASI MATA PELAJARAN DAN TOPIK PEMBELAJARAN PADA BIMBINGAN BELAJAR DENGAN METODE AHP (STUDI KASUS: BIMBINGAN BELAJAR SMARTCOURSE) (1203003)

FAUZAN, HAFIDZUL and Hamidin, S.Si., MBA , M.T, Dini and Rahmatullah, ST., MT., MTA, Marwanto (2023) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERI SARAN KONSENTRASI MATA PELAJARAN DAN TOPIK PEMBELAJARAN PADA BIMBINGAN BELAJAR DENGAN METODE AHP (STUDI KASUS: BIMBINGAN BELAJAR SMARTCOURSE) (1203003). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Lembaga bimbingan belajar atau biasa disebut dengan Bimbel atau sebuah tempat yang menawarkan jasa pendidikan tambahan dimana siswa yang mendaftar ke sebuah bimibingan belajar, pada umumnya ingin meningkatkan nilai mereka pada satu atau lebih mata pelajaran di sekolah mereka. Banyaknya mata pelajaran yang seorang siswa pelajari di sekolah, dapat membuat pengajar sulit dalam menentukan mata pelajaran apa yang harus difokuskan pada siswa tersebut. Sehingga proses pembelajaran terkadang tidak terlalu efektif. Sistem pendukung keputusan pemberi saran konsentrasi mata pelajaran pada bimbingan belajar ini membantu pengajar untuk menentukan mata pelajaran apa yang harus menjadi konsentrasi utama untuk diajarkan ke siswa. Sistem ini menggunakan metode AHP (Analytical Hierarchy Process) untuk menghitung bobot pelajaran dan tingkat pemahaman topik pembelajaran untuk menentukan pada pelajaran apa yang harus menjadi fokus utama untuk ditingkatkan. Kata kunci: Sistem pendukung keputusan, Metode AHP, Website

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Mar 2024 08:48
Last Modified: 07 Mar 2024 08:48
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2216

Actions (login required)

View Item View Item