YUSUF, HARYADI (2024) PENINGKAT SERVICE EXCELLENT MENGGUNAKAN CHATBOT DI LLDIKTI IV BERDASARKAN USER EXPERIENCE (TA.2.24.029). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Peningkatan kualitas layanan, atau keunggulan layanan, telah menjadi prioritas banyak organisasi dalam upaya meningkatkan kepuasan user. Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IV sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam pengelolaan dan pengembangan pendidikan tinggi di wilayahnya, dihadapkan pada tantangan untuk menyediakan layanan yang efektif dan efisien kepada seluruh stakeholder. WhatsApp, platform perpesanan instan yang banyak digunakan, adalah tempat yang bagus untuk mengimplementasikan chatbot. Pemrograman chatbot menggunakan bahasa Go (Golang) menawarkan performa dan skalabilitas yang sangat baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik pengalaman pengguna yang mempengaruhi peningkatan keunggulan layanan menggunakan chatbot di WhatsApp dengan menggunakan bahasa pemrograman Go. Dari 25 responden, 48% menyatakan sangat mudah mendapatkan informasi, 52% menyatakan respon sangat cepat, dan 52% menyatakan sangat puas dengan peningkatan layanan. Ini memberikan respons cepat, membantu pengguna dan meningkatkan kepuasan pengguna. Namun, masih ada ruang untuk perbaikan agar chatbot dapat lebih memenuhi harapan semua pengguna. Studi ini merupakan panduan praktis bagi organisasi yang mengembangkan chatbots di WhatsApp yang memenuhi persyaratan teknis dan memberikan pengalaman pengguna yang optimal. Kata Kunci: Peningkatan Service excellence, Chatbot, User Experience.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Teknik Informatika D4 |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 07:33 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 07:33 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2698 |
Actions (login required)
View Item |