PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PAXEL HOME BANDUNG (TA.12.24.005)

Putri, Salsabilla Amara Dania (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PAXEL HOME BANDUNG (TA.12.24.005). Diploma thesis, Universitas Logistik Dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PAXEL HOME BANDUNG OLEH: SALSABILLA AMARA DANIA PUTRI PROGRAM STUDI MANAJEMEN TRANSPORTASI Paxel atau dengan nama perusahaan PT Paxel Algorita Unggul merupakan perusahaan logistik dengan izin penyelanggaraan pos dan berbasis aplikasi yang telah terdaftar dan mendapatkan izin dari Kementerian Informasi dan Informatika Republik Indonesia yang didirikan sejak tahun 2017. Paxel Home Bandung memiliki beberapa permasalahan terkait kualitas pelayanan pada program same day service dan next day service yang diusung oleh Paxel belum berjalan dengan maksimal sehingga beberapa konsumen komplain karena paket yang diterima melebihi estimasi waktu pengiriman dan mengalami kerusakan sehingga akan berdampak kepada citra merek Paxel Home Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Paxel Home Bandung, pengaruh ketepatan waktu pengiriman terhadap kepuasan pelanggan Paxel Home Bandung, pengaruh citra merek terhadap kepuasan pelanggan Paxel Home Bandung dan pengaruh kualitas pelayanan, ketepatan waktu dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan Paxel Home Bandung. Penelitian ini terdiri dari teori yang terkait dengan variabel penelitian yaitu kualitas pelayanan, ketepatan waktu pengiriman, citra merek serta penelitian terdahulu dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen jasa pengiriman Paxel Home Bandung. Sampel dalam penelitian adalah sebanyak 267 responden berdasarkan teknik pengambilan sampel Simple Random Sampling. Data yang telah dikumpulkan melalui kuesioner diukur menggunakan software SPSS 29 serta di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yanng digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Paxel Home Bandung sebesar 8,237, ketepatan waktu berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Paxel Home Bandung sebesar 11,195, , citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Paxel Home Bandung sebesar 12,336 dan kualitas pelayanan, ketepatan waktu pengiriman dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan Paxel Home Bandung sebesar 122,019. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu Pengiriman, Citra Merek, Paxel Home Bandung, Regresi Linear Berganda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis > Manajemen Transportasi S1
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 28 Nov 2024 04:36
Last Modified: 28 Nov 2024 04:36
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2740

Actions (login required)

View Item View Item