ANALISIS STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA LAYANAN INTERNASIONAL REMITTANCE PADA PT POS INDONESIA KC MAJALENGKA 45400 (TA.5.24.014)

YUNIAR, GHIANA SALSABILA (2024) ANALISIS STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA LAYANAN INTERNASIONAL REMITTANCE PADA PT POS INDONESIA KC MAJALENGKA 45400 (TA.5.24.014). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Yuniar, Ghiana Salsabilla 2024. Analisis Strategi Untuk Meningkatkan Kinerja Layanan International Remittance Pada PT Pos Indonesia KC Majalengka 45400. Tugas Akhir, Program Studi D4 Akuntansi Keuangan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional Bandung. Dosen Pembimbing: Dr. Cahyat Rohyana, SE., MM; Khairaningrum Mulyanti, S.Pd., M.Pd Kata Kunci: International Remittance, Pendapatan Remittance, Strategi, SWOT Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa kurir, logistik, dan jasa keuangan PT Pos Indonesia memiliki banyak layanan, salah satunya adalah layanan remitansi luar negeri (International Remittance). KC Majalengka yang menyediakan layanan remitansi luar negeri mengalami penuruan pendapatan di periode Januari-Juni 2024. Penurunan ini disebabkan oleh TKI yang tidak kembali ke luar negeri, dan sudah beralih ke rekening bank. Penelitian ini berfokus pada layanan International Remittance di KC Majalengka, dan menggunakan matriks IFE dan EFE, serta analisis SWOT. Berdasarkan penelitian diperoleh rekomendasi yaitu dengan melakukan promosi berkelanjutan menggunakan media sosial, juga memanfaatkan aplikasi PosPay untuk menyediakan layanan International Remittance.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Sekolah Vokasi > Akuntansi D4
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 25 Nov 2024 04:49
Last Modified: 25 Nov 2024 04:49
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2777

Actions (login required)

View Item View Item