ANALISIS STRATEGI BISNIS PENJUAL MATERAI DALAM MENINGKATAN PENDAPAT PENJUALAN JASA KEUANGAN DI KC CIAMIS 46200 (TA.5.24.024)

VALYRA, JESTIE (2024) ANALISIS STRATEGI BISNIS PENJUAL MATERAI DALAM MENINGKATAN PENDAPAT PENJUALAN JASA KEUANGAN DI KC CIAMIS 46200 (TA.5.24.024). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Valyra, Jestie. 2024, Analisis Strategi Bisnis Penjualan Meterai Dalam Meningkatkan Pendapatan Penjualan Jasa Keuangan Di KC Ciamis 46200, Laporan Internship II, Program Studi S1 Terapan Akuntansi Keuangan, Universitas Logistik Dan Bisnis Internasional, Pembimbing: Khairaningrum Mulyanti, S.Pd., M.Pd. Pendamping: Jaka Maulana, M.Ak., Ak., CA., CPSAK., SFPC. Penjualan meterai di KC Ciamis memiliki potensi besar untuk meningkatkan pendapatan, beberapa masalah utama menghambat pertumbuhan ini, antara lain: Persaingan dengan Meterai Palsu dan Rekondisi, Penutupan Beberapa Kantor Cabang Pembantu, Fluktuasi Pendapatan, dan Tantangan Internal dan Eksternal. Untuk meningkatkan pendapatan dan memperkuat posisi PT Pos Indonesia dalam layanan keuangan, diperlukan strategi yang efektif dalam menangani masalah ini. Tujuan dari penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya strategi bisnis penjualan meterai dan efektivitas strategi promosi dan pemasaran dalam meningkatkan penjualan meterai di KC Ciamis 46200 dengan menggunakan metode SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi S-O (Penawaran/antaran langsung oleh O-Ranger wilayah tersebut), strategi W-O (Edukasi AE mengenai pemasaran produk), strategi S-T (memperkuat jaringan distribusi dengan melakukan grebek pasar disekitar daerah kerja KCP), strategi W-T (mengatasi kelemahan dalam mengenalkan ciri-ciri meterai).Cara meningkatkan pendapatan secara efefkti adalah melalui kolaborasi dengan instansi pemerintah, verifikasi Pengantar/Keaslian Meterai di Warung/Toko, mendata toko/warung yang dikunjungi (nomor wa/telp, nama toko, jumlah pembelian) untuk berkomunikasi dengan pelanggan membuka peluang untuk membeli via online, dan menjangkau pasar yang belum terlayani. Kata Kunci: Strategi Bisnis peningkatan penjualan Meterai dan Efisiensi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Sekolah Vokasi > Akuntansi D4
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 25 Nov 2024 06:45
Last Modified: 25 Nov 2024 06:45
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2791

Actions (login required)

View Item View Item