ANNISA EKA RAHMADINI, - (2024) ANALISIS PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN-TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN DAMRI TRAYEK BANDUNG-BANDAR LAMPUNG (TA.9.24.080). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK ANALISIS PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN DAMRI TRAYEK BANDUNG-BANDAR LAMPUNG ANNISA EKA RAHMADINI 6204022 Perkembangan teknologi dalam dunia bisnis sangat beperngaruh terutama dunia transportasi. Damri salah satu perusahaan bergerak di bidang transportasi memanfaatkan teknologi dalam pemesanan tiket bus untuk memudahkan pelanggan dalam transaksi. Agar tetap kompetitif, Damri harus memperhatikan kualitas layanan elektronik untuk memberikan kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap layanan elektronik sehingga pelanggan melakukan niat membeli ulang tiket bus melalui aplikasi. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengukuran tingkat kualitas layanan elektronik dan kepercayaan elektronik terhadap niat pembelian ulang untuk menciptakan kepuasan pelanggan terhadap elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap repurchase intention yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan terhadap eletronik Pada Pelanggan Damri Trayek Bandung-Bandar Lampung. Tipe penelitian adalah explanatory research dengan pendekatan kuatitatif dengan teknik pengumpulan data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner menggunakan google form . Populasi dan sampel yang diteliti adalah seluruh konsumen Bus Damri yang menggunakan Aplikasi Damri Apps untuk membeli tiket pada trayek Bandung-Bandar Lampung lebih dari 2 kali. Teknik pengambilan sample menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data statistik yang digunakan adalah Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS-SEM) dengan bantuan sofware smartpls versi 3.2.9 dan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap e-satisfaction, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction, e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, e-service quality berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap repurchase intention, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, e-service quality berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap repurchase intention melalui e-satisfaction dan e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention melalui e- satisfaction. Kata Kunci: Kualitas Layanan Elektronik, Kepercayaan Elektronik, Kepuasaan Elektronik, Niat Pembelian Ulang, PLS-SEM, Analisis Statistic Deskriptif
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Logistik Bisnis D4 |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 07:01 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 07:01 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2979 |
Actions (login required)
View Item |