Employer Branding sebagai mediasi terbentuknya Job Satisfaction melalui Employee's Perceived Job

Widyana, Suci Fika and Yuniarsih, Tjutju and Disman, . and Ahman, Eeng (2021) Employer Branding sebagai mediasi terbentuknya Job Satisfaction melalui Employee's Perceived Job. Journal of Business Management Education, 6 (3). ISSN P-ISSN: 2715-3045, E-ISSN: 2715-3037

[img] Text
view - Published Version

Download (106kB)
[img] Text
view - Supplemental Material

Download (106kB)
Official URL: https://ejournal.upi.edu/index.php/JBME/article/vi...

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis peningkatan job satisfaction melalui employee’s perceived job dengan mediasi employer branding pada salah satu perusahaan jasa pengiriman X di Bandung. Subjek penelitian ini adalah karyawan perusahaan jasa pengiriman X, teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling dengan jumlah 289 orang karyawan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukan bahwa employee’s perceived job berpengaruh signifikan terhadap employer branding dan job satisfaction. Employer branding memediasi sempurna terbentuknya job satisfaction melalui employee’s perceived job.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Mr Joko Susanto
Date Deposited: 30 Jun 2025 07:50
Last Modified: 02 Jul 2025 04:53
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3224

Actions (login required)

View Item View Item