Thorfiani, Dera Pengaruh Brand Ambassador dan Testimoni Sosial Media terhadap Minat Beli Generasi Z pada McDonald Setiabudi Bandung. ULBI.
![]() |
Text
turnitin 5315-Article Text-11820-1-10-20230524 (2) (1).pdf Download (402kB) |
Abstract
Perkembangan industri makanan di kota besar saat ini berkembang pesat khususnya makanan cepat saji, perubahan gaya hidup dan perilaku masyarakat dalam kehidupan sehari-hari mempengaruhi konsumsi makanan ceoat saji. Salah satunya adalah McDonald yang menjadi populer generasi Z BTS saat ini sedang digemari oleh generasi Z dan penyebaran melalui sosial media menjadi media paling efektif. Pengukuran variabel minat beli menggunakan indikator interest, desire, dan action. Variabel brand ambassador yaitu kepopuleran, keahlian, dan kepesonaan, sedangkan variabel testimonial in social media yaitu ketertarikan, kepercayaan, dan attention. Penelitian ini merupakan asosiatif kausal dengan teknik kuantitatif. Populasi penelitian yaitu 549 orang dilihat dari penjualan produk BTS Meal pada bulan Juni 2022, dengan sample 137 responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket, dengan teknik analisis datanya analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji T, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador dinilai sangat baik, testimony in media social dinilai sangat baik dan minat beli dinilai sangat baik. Brand ambassador berpengaruh terhadap minat pembelian, testimony social media berpengaruh terhadap minat beli, brand ambassador dan testimony social media berpengaruh terhadap minat beli dengan besar pengaruh 59,3%.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Administrasi Logistik D3 |
Depositing User: | Dera Thorfiani |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 06:13 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 06:13 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3253 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |