Sosialisasi Tes Bahasa Inggris Berbasis Webcam Monitoring Pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Di Bandung

Resdiana, Widia and Fathonah, Rd Nuraini Siti and Hamidin, S.Si. MBA., MT., Dini (2021) Sosialisasi Tes Bahasa Inggris Berbasis Webcam Monitoring Pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Di Bandung. Sosialisasi Tes Bahasa Inggris Berbasis Webcam Monitoring Pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Di Bandung, 3 (1). pp. 39-49.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://ejurnal.ulbi.ac.id/index.php/merpati/artic...

Abstract

Kegiatan Sosialisasi Tes Kemampuan Bahasa Inggris berbasis webcam monitoring di SMK Negeri di Bandung merupakan salah satu kegiatan persiapan perwujudan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat berupa tes Kemampuan Bahasa Inggris. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengarahan tata cara dan prosedur tes tersebut secara daring di dalam suatu aplikasi, menjelaskan secara detail implementasi tes nantinya dalam hal penggunaan webcam sebagai sarana monitoring pelaksanaan tes, dan menjelaskan kendala-kendala yang mungkin muncul di dalam pelaksanaan tes. Kegiatan sosialisasi ini harus dilaksanakan agar implementasi tes Bahasa Inggris ini dapat berjalan dengan lancar di mana peserta telah memahami cara mengakses aplikasi tes tersebut sebelum tes dilaksanakan, peserta memahami cara pengawasan yang dilakukan dengan penggunaan webcam, dan panitia dan peserta ujian dapat meminimalisir kendala-kendala yang mungkin terjadi selama tes berlangsung nanti. Hasil dari kegiatan sosialisasi ini adalah berupa panduan pelaksanaan tes tersebut yang telah ditelaah dan diketahui oleh Kepala Sekolah SMK tersebut.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Sekolah Vokasi > Teknik Informatika D3
Depositing User: Widia Resdiana
Date Deposited: 23 Sep 2025 07:35
Last Modified: 23 Sep 2025 07:35
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3397

Actions (login required)

View Item View Item