ANALISIS EKSKURSI SUHU PADA PRODUK FARMASI SAAT PROSES INBOUND DIGUDANG PT. ANANDA SOLUSINDO(TA.15.25.054)

PUTRA, HAKIM (2025) ANALISIS EKSKURSI SUHU PADA PRODUK FARMASI SAAT PROSES INBOUND DIGUDANG PT. ANANDA SOLUSINDO(TA.15.25.054). Sarjana thesis, Universitas Logistik & Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://drive.google.com/open?id=1g7Dz3HaWJteCeulj...

Abstract

Industri kuliner di Bandung semakin kompetitif, sehingga pelaku usaha perlu mempertahankan loyalitas pelanggan melalui strategi pemasaran yang tepat. Kedai Mie Gerlong menghadapi tantangan mempertahankan pelanggan di tengah perubahan selera dan persaingan harga. Kualitas pelayanan, harga, dan kualitas produk menjadi faktor kunci yang memengaruhi kepuasan serta berdampak pada intensi pembelian ulang. Memahami hubungan antarvariabel ini penting untuk merumuskan strategi bisnis berkelanjutan. Penelitian ini dilakukan melalui survei terhadap 129 pelanggan Mie Gerlong dan dianalisis menggunakan Path Analysis pada aplikasi SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,326 dan nilai p values sebesar 0,041 (<0,05), namun secara langsung justru berdampak negatif signifikan terhadap intensi pembelian ulang dengan nilai koefisien jalur sebesar -0,188 dan nilai p values sebesar 0,047, mengindikasikan adanya efek supresor. Sementara itu, harga terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap intensi pembelian ulang dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,341 dan nilai p values sebesar 0,001, namun tidak secara signifikan memengaruhi kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,237 dan nilai p values sebesar 0,168. Kualitas produk memiliki pengaruh positif langsung terhadap intensi pembelian ulang dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,255 dan nilai p values sebesar 0,028, meskipun tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,110 dan nilai p values sebesar 0,558. Kepuasan pelanggan terbukti secara signifikan menjadi variabel intervening antara kualitas pelayanan dan intensi pembelian ulang dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,133 dan nilai p values sebesar 0,048. Temuan ini menekankan pentingnya menjaga kualitas produk serta menawarkan harga yang kompetitif guna meningkatkan loyalitas pelanggan, serta perlunya pengelolaan pelayanan yang tepat agar tidak berdampak negatif terhadap niat beli ulang. Implikasi praktis dari hasil penelitian ini dapat menjadi dasar dalam perumusan strategi pemasaran dan peningkatan pelayanan, khususnya di sektor kuliner. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Intensi Pembelian Ulang, Kuliner

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis > Manajemen Logistik S1
Depositing User: PKL TIGA TIGA
Date Deposited: 29 Sep 2025 01:59
Last Modified: 29 Sep 2025 01:59
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3583

Actions (login required)

View Item View Item