AWALADIN, SYEH (2025) POTENSI DAN HAMBATAN REAKTIVASI TERMINAL PETI KEMAS BANDUNG PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI 2 BANDUNG MENGGUNAKAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT (TA.15.25.056). Sarjana thesis, Universitas Logistik & Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
Pertumbuhan pesat sektor transportasi dan logistik pasca pandemi mendorong PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk meningkatkan efisiensi layanan angkutan barang, khususnya pada KA Harina di wilayah DAOP 2 Bandung. Namun, pencatatan muatan yang masih dilakukan secara manual menimbulkan berbagai kendala, seperti keterlambatan pembaruan data, kesalahan input, dan potensi pelanggaran kontrak oleh mitra pengirim. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem informasi monitoring berbasis cloud yang mampu mencatat data muatan secara real-time dan memberikan notifikasi otomatis ketika kapasitas muatan mendekati batas kontrak. Dengan menggunakan metode prototyping dan pendekatan User Centered Design (UCD), sistem ini dirancang menggunakan platform Figma dan diharapkan dapat meningkatkan akurasi pencatatan, mencegah kelebihan muatan, serta mendukung digitalisasi sistem logistik PT KAI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem ini mampu mengoptimalkan proses pengawasan muatan dan memberikan kontribusi positif terhadap pengelolaan logistik berbasis teknologi. Kata kunci: Sistem monitoring, transportasi barang, real-time, digitalisasi logistik, PT KAI.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis > Manajemen Logistik S1 |
Depositing User: | PKL TIGA TIGA |
Date Deposited: | 29 Sep 2025 02:52 |
Last Modified: | 29 Sep 2025 02:52 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3593 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |