BERLIANTO, MUHAMAD ANGGORO (2025) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PERUSAHAAN EKSPEDISI ANTERAJA GUNUNG BATU MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (TA.12.25.004). Diploma thesis, UNIVERSITAS LOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL.
Full text not available from this repository.Abstract
Perusahaan Anteraja bergerak dalam bidang jasa kurir, berdasarkan ulasan kepuasan pelanggan yang ditemukan pada media elektronik yaitu ulasan google review terdapat hasil dengan total 92 ulasan dengan total rating yaitu 1,6 rating bahwa beberapa pelanggan yang menggunakan jasa pengiriman barang Anteraja belum mendapatkan kepuasan yang diberikan oleh penyedia jasa dari segi pelayanan, kecepatan pengiriman, ketepatan pengiriman. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan di perusahaan jasa kurir Anteraja Gunung Batu menggunakan metode Service Quality (tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy) dan metode Importance Performance Analysis. Pada penelitian ini didapatkan hasil berupa (3) atribut pelayanan yang menjadi rekomendasi perbaikan untuk manajemen perusahaan Anteraja Gunung Batu. Atribut-atribut pelayanan tersebut adalah prioritas utama dalam perbaikan yang harus dilakukan oleh perusahaan Anteraja Gunung Batu agar tetap unggul dalam persaingan pasar. Atribut “Barang dikirim tepat waktu seperti pelayanan yang dijanjikan” dengan nilai gap -2,471 dan tingkat persepsi 2,103, Atribut “Bagaimana kehandalan dalam menangani paket dengan label fragile atau paket perlakuan khusus” dengan nilai gap -2,132 dan tingkat persepsi 2,384, Atribut “Jaminan menjaga keamanan dan keutuhan barang” dengan nilai gap -1, 412 dan tingkat persepsi 3,162. Kata kunci: Service Quality, Importance Performance Analysis, Gap Analysis, Kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis > Manajemen Transportasi S1 |
Depositing User: | PKL SATU SATU |
Date Deposited: | 06 Oct 2025 03:42 |
Last Modified: | 06 Oct 2025 03:42 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3780 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |