ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN INTEGRASI ANTARMODA DI STASIUN KOTA CIMAHI (TA.12.25.007)

BADRIYAH, JIHAN SALMAA (2025) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN INTEGRASI ANTARMODA DI STASIUN KOTA CIMAHI (TA.12.25.007). Diploma thesis, UNIVERSITAS LOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://drive.google.com/open?id=1horlvh-am011jd7O...

Abstract

Meningkatnya mobilitas penduduk di Kota Cimahi semakin bertambahnya kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap penggunaan layanan Transportasi umum yang terintegrasi dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pengguna terhadap layanan integrasi antarmoda di Stasiun Kota Cimahi. Pada penelitian ini diharapkan mampu menjadi acuan dalam memperbaiki fasilitas atau layanan dalam melakukan perpindahan antarmoda di Stasiun Kota Cimahi, agar pengguna layanan Transportasi umum meningkat. Didalam penelitian ini membahas cakupan Transportasi umum yang ada di Kota Cimahi dan yang melewati rute Stasiun Kota Cimahi, sekitar 5 trayek angkutan kota, dengan 1 halte di Stasiun Kota Cimahi. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dekriptif, menggunakan kuesioner dengan sampel yang didapatkan sebanyak 230 responden. Adapun faktor yang mempengaruhi layanan integrasi antarmoda di Stasiun Kota Cimahi terbagi menjadi 3 variabel dependen, yaitu kualitas pelayanan, kepercayaan, dan loyalitas terhadap variabel independen yaitu kepuasan pengguna. Hasil penelitian menunjukan bahwa, ke-3 faktor dalam variabel dependen yaitu kualitas pelayanan, kepercayaan, dan loyalitas, berpengaruh positif dan signifikan. 0,000 < 0,05, Maka, secara keseluruhan layanan integrasi antarmoda seperti kualitas pelayanan, kepercayaan, dan loyalitas perlu ditingkatkan, agar meningkatkan kepuasan pengguna dalam melakukan perpindahan moda di Stasiun kota Cimahi, serta ketersediaan layanan prasarana harus ditinjau ulang untuk meningkatkan kepuasan pengguna. Kata Kunci: Integrasi antarmoda, Transportasi, Stasiun, Regresi, Kepuasan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis > Manajemen Transportasi S1
Depositing User: PKL SATU SATU
Date Deposited: 06 Oct 2025 03:34
Last Modified: 06 Oct 2025 03:34
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3783

Actions (login required)

View Item View Item