KAMYL, AFIF ABDUL (2025) PENGARUH KETERSEDIAAN FASILITAS PELAYANAN DAN HIDANGAN BERBASIS HALAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN HOTEL KOTA BANDUNG (TA. 15.25.073). Sarjana thesis, UNIVERSITAS LOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Pertumbuhan wisata halal di Indonesia membuka peluang besar bagi industri perhotelan, termasuk di Kota Bandung yang menjadi salah satu destinasi utama. Kehadiran fasilitas ibadah, hidangan bersertifikat halal, serta pelayanan sesuai nilai- nilai Islam semakin penting untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Namun, pemenuhan kebutuhan halal belum merata di seluruh hotel, sehingga perlu diteliti pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 118 wisatawan domestik yang pernah menginap di hotel Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan pelayanan halal berpengaruh positif signifikan pada tingkat kepercayaan 95% dan 90%, sedangkan fasilitas dan hidangan halal signifikan pada tingkat 90%. Secara simultan, ketiga variabel berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai R2 0,327. Temuan ini menegaskan bahwa penerapan aspek halal secara menyeluruh penting untuk meningkatkan kepuasan pelanggan muslim di hotel Kota Bandung. Kata Kunci: Wisata Halal, Fasilitas Halal, Hidangan Halal, Pelayanan Halal, Kepuasan Pelanggan.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis > Manajemen Logistik S1 |
| Depositing User: | PKL TIGA TIGA |
| Date Deposited: | 30 Oct 2025 02:57 |
| Last Modified: | 30 Oct 2025 02:57 |
| URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3878 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
