Hidayanti, Risma and Sunardhi, Yoseph (2021) ANALISIS HAMBATAN YANG TERJADI PADA PROSES PENGIRIMAN DAN RETUR BARANG DI KANTOR POS BANDUNG 40000”(KP.16.18.21.1). [Teaching Resource]
Text
BAB I.pdf Download (86kB) |
Abstract
Kesimpulan Permasalahan uatama yag terjadi pada output yaitu gagal kiriman surat dan paket yang dilakukan di Kantor Pos Bandung 40000, maka dilanjutkan untuk mencari penyebab dari permalahan utama tersebut. Dengan menggunakan Brainstorming yaitu: 1. Permasalahan utama yang terjadi menjadikan alasan pihak penerima gagal menerima paket atau surat, alasan-alasan tersebut adalah : a) Alamat tidak jelas Hal yang membuat pengiriman paket atau surat menjadi lama adalah karena kesalahan dari pengirim barang itu sendiri, Hal-hal seperti alamat yang kurang lengkap, no telepon penerima yang tidak ada, kode pos yang tidak valid, hingga tidak jelasnya nama penerima maupun pengirim bisa menjadi salah satu penyebab mengapa pengiriman tertunda. b) Paket ditolak Perhatikan barang yang akan dikirim dan isi deskripsi sesuai dengan isi paket tersebut jika barang anda termasuk ke dalam dangerous goods maka akan tertahan oleh bea cukai. c) Barang yang hilang Dalam mengatasi masalah ini penyedia jasa menyediakan asuransi senilai harga barang untuk setiap barang yang hilang.
Item Type: | Teaching Resource |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 04:55 |
Last Modified: | 05 Apr 2022 04:55 |
URI: | http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/498 |
Actions (login required)
View Item |