Sabila, Faza and Nurdiansyah, Yodi (2021) MENGANALISA AKAR PERMASALAHAN UNTUK MEMINIMALKAN KESALAHAN PENGIRIMAN PRODUK KE KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE DMAIC DI GUDANG ADORABLE PROJECTS(KP.16.18.21.21). [Teaching Resource]
Text
BAB IFAZA.pdf Download (112kB) |
Abstract
Dalam pengiriman barang dari gudang ke konsumen banyak kemungkian yang terjadi kesalahan pengiriman, untuk itu harus mencari faktor yang menyebabkan kesalahan pengiriman barang agar meminimalkan akan terjadi lagi. Penelitian ini menggunakan metode DMAIC, dimana dapat menentukan faktor utama yang terjadi pada kesalahan pengiriman barang dan dapat mengetahui seberapa banyak terjadinya kesalahan pengiriman barang. Hasil dari dari penelitian ini bahwa kesalahan pengiriman produk dari gudang ke pelanggan disebabkan oleh manusia yaitu kurang teliti karyawan, tidak fokus karyawan, Telat menginput produk di Odoo (aplikasi Gudang), Telat memberikan informasi penukaran barang,Kurang istirahat karyawan. Oleh karena itu perlu adanya pelatihan dan pergantian shift karyawan. Adanya faktor Machine yaitu Fitur website yang kurang, Fasilitas yang kurang, Odoo loading ketika di scan.(perlu di update atau diperbaharui untuk membuat Odoo tidak loading). Adanya faktor Method yaitu Menulis pemesanan masih manual, Recheck masih manual, Pencampuran jasa pengiriman, penyususnan rak yang tidak sesuai size (perlu adanya perjanjian ulang dengan jasa pengiriman dan rak ditempelkan sizenya agar memudahkan pengambilan), adanya faktor Materials kualitas produk kurang baik. Kata kunci: Gudang, Kesalahan pengiriman, Metode DMAIC
Item Type: | Teaching Resource |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 04:07 |
Last Modified: | 06 Apr 2022 04:07 |
URI: | http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/519 |
Actions (login required)
View Item |