Bherliansyah, Neo and Ariffien, Afferdhy and Adriant, Irayanti (2018) ANALISIS PROGRAM DINAMIK VOLUME PENERIMAAN CARGO DI BANDARA HUSSEIN SASTRANEGARA. Masters thesis, STIMLOG INDONESIA.
Text
Bab 1.pdf Download (90kB) |
Abstract
6.1 Kesimpulan Berdasarkan simulasi model system dinamis mengenai volume penerimaan cargo di bandara hussein sastranegara dapat disimpulkan seperti berikut : Berdasakan RPD pemegang masalah yang dihadapi adalah manager cargo bandara dan pemerintah mereka ingin meningkatkan penerimaan cargo dengan cara menngkatkan kualitas layanan, mempertahankan pelanggan dan menerapkan strategi baru untuk menghadapi persaingan disaat ini Berdasarkan Causal Loop ada beberapa parameter yang sangat mempengaruhi penurunan stok cargo yaitu pengguna jasa, semakin tinggi pengguna jasa maka semakin tinggi pula penerimaan cargo di bandara. Pengguna jasa cargo itu sendiri dupengaruhi oleh harga, prosedur dan kualitas layanan. Semakin tinggi harga semakin turun minat pelanggan, semakin tinggi tingkat layanan maka semakin tinggi pula kepuasan pengguna jasa cargo sehingga dapat meningkatkan pengguna jasa cargo dan semakin tinggi tingkat kesulitan prosedur maka semakin menurun pengguna jasa cargonya. Berdasarakan Stock Flow Diagram model yang telah dibuat menghasilkan total cargo sebesar 1.109.952 angka ini menunjukan penurunan cargo yang diakibatkan oleh harga yang melambung tinggi dan tingkat prosedur yang tinggi kesulitannya. Berdasarkan Hasil Analisis Sensitivitas dengan mengambil tingkat prosedur dan tingkat harga, maka yang paling mempengarui terhadap volume penerimaan carfgo di Bandara Hussein Sastranegara yang paling berpengaruh terhadap volume penerimaan cargo di hussein adalah tingkat harga. Berdasarkan hasil output analisis sensitivitas bahwa tarif harga yang paling berpengaruh terhadap model stock total cargo.Berdasarkan Skenario Kebijakan, kesimpulannya sebagai berikut : VI-2 1. Skenario yang dihasilkan untuk mengatahui volume penerimaan cargo yang paling banyak ada 3 yaitu : Skenario A parameter yang diubah adalah regulasi pemerintah dan tingkat prosedur dengan jumlah 0.1 dan menghasilkan output total cargo 11,952 Ton 2. Skenario B parameter yang diiubah adalah regulasi pemerintah sebesar 0.1 dan menghasilkan output 1.100.32 Ton Skenario C parameter yang diubah adalah tingkat harga sebesar 0.1 dan menghasilkan output 101.092 ton. 3. Mengetahui bahwa skenario C menghasilkan penurunan yang sangat signifikan dengan merubah tingkat harga sebesar 0.1 menghasilkan output sebesar 101.092 ton. Sehingga pihak cargo bandara menginginkan kenaikkan volume cargo di Bandara Hussein Sastranegara maka pihak cargo bandara hussein sastrangera harus memperhatikan dalam menangani parameter – parameter yang mempengaruhi keloyalitasan konsumen terhadap penggunaan jasa cargo bandara Hussein Sastranegara. 6.2 Saran Untuk peneliti selanjutnya sebaiknya dalam penelitian yang sama dengan kasus ini disarankan untuk dapat menambah parameter – parameter lain seperti kapasitas gudang cargo dibandara Hussein Sastranegara
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 31 May 2022 02:31 |
Last Modified: | 31 May 2022 02:31 |
URI: | http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/835 |
Actions (login required)
View Item |