Dago Cantika, Rizki and W. Nariendra, Pradhana and M. Pakpahan, Hartati (2021) EVALUASI PROYEK PERAWATAN KAPAL AP – 016 DI PELINDO 1 CABANG BELAWAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROGRAM EVALUATION AND TECHNIQUE (PERT) CRITICAL PATH METHOD (CPM) ( KP.13.18.21.67 ). [Experiment]
Text
BAB I.pdf Download (570kB) |
Abstract
Kesimpulan Beberapa hasil analisis dapat ditarik kesimpulan bahwa : 1. Pada proyek Perbaikan Kapal AP – 016 didapatkan lintasan kritis yaitu : kegiatan A (Persiapan Docking) - Kegiatan B (Ultrasonic Test) - Kegiatan F (Lantai Deck) - Kegiatan J (Propeller, As Propeller, Bantalan dan Sistem Kemudi) - Kegiatan K (Penggantian Plate Lambung Kapal) - Kegiatan L (Go Mesin Induk) - Kegiatan M (Alat Keselamatan dan Lain-Lain). 2. Total hari dalam proyek Perbaikan Kapal AP – 016 setelah dilakukan analisis menggunakan metode PERT CPM adalah 44 hari, di mana total hari proyek Perbaikan Kapal AP – 016 sebelum dilakukan analisis adalah sebanyak 55 hari. Terlihat perbandingan total hari yang dihasilkan yaitu sebanyak 11 hari. Setelah diketahui perbandingan total hari pada Perbaikan Kapal AP – 016. Maka biaya dan pendapatan memiliki hubungan dengan lamanya waktu dalam perbaikan Kapal AP – 016, di mana dengan berkurangnya waktu dari perbaikan maka dapat meminimalisir kerugian yang akan dialami oleh perusahaan. Sehingga Kapal AP – 016 dapat dioperasikan kembali secepat mungkin dalam memberikan jasa pemanduan kapal untuk masuk ke dermaga.
Item Type: | Experiment |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 02:08 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 02:08 |
URI: | http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/912 |
Actions (login required)
View Item |