Panduasa.B, Vina and W. Nariendra, Pradhana and Syafrianita, Syafrianita (2019) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. RAMELAN MURAKABI TRANSINDO ( KP.13.16.19.19 ). [Experiment]
Text
8. BAB I.docx Download (44kB) |
Abstract
KESIMPULAN DAN SARAN Kesimpulan Data dalam penelitian ini dikumpulkan dari kuesioner yang dibagikan kepada beberapa mitra dari PT. Ramelan Murakabi TransIndo. Dari data di atas dapat disimpulkan bahwa : Kinerja dari PT. Ramelan Murakabi TransIndo adalah 60,63% yang dimana didapat dari : (Total Nilai Kinerja)/(Total Maksimal Kinerja) x 100% 1.910/3.150 x 100%=60,63% Artinya masih ada kinerja yang harus ditingkatkan guna mendapatkan tingkat kepuasan konsumen menjadi 100% Kepentingan menurut pelanggan PT. Murakabi TransIndo adalah 81,49% yang dimana didapat dari : (Total Nilai Kepentingan)/(Total Maksimal Kepentingan) x 100% 2.567/3.150 x 100%=81,49% Artinya masih ada beberapa kepentingan yang belum di dapatkan oleh pelanggan PT. Murakabi TransIndo, maka dari itu perusahaan harus meningkatkan kepentingan yang menurut pelanggan belum di dapatkan. Nilai keseluruhan Tingkat Kepuasaan Pelanggan (Tkp) atau antara pembagian kinerja dengan kepentingan adalah 74,41% yang dimana didapat dari : Tkp=(Total Nilai Kinerja)/(Total Nilai Kepentingan) x 100% 1.910/2.567 x 100%=74,41% Artinya Tingkat Kepuasaan Pelanggan (Tkp) PT. Murakabi TransIndo adalah sebesar 74,41% dari nilai maksimal adalah 100%. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus ditingkatkan dan adapula yang harus dikurangi agar mendapatkan Tingkat Kepuasaan Pelanggan menjadi 100%. Saran Berdasarkan kesimpulan penelitian, maka penulis merekomendasikan berupa saran-saran sebagai berikut : Untuk meningkatkan tingkat kepuasaan pelanggan dalam penyewaan truk, maka perusahaan sebaiknya meningkatkan fasilitas truk dan keterampilan supir ketika mengemudikan truk. Karena beberapa hal di atas merupakan prioritas utama yang harus dilakukan oleh perusahaan. Pihak perusahaan pun harus tetap konsisten dalam hal keadaan fisik truk, kemudahan memperoleh truk, pemeriksaan kendaraan dengan cepat dan akurat, ketanggapan supir terhadap tugas, kejujuran karyawan, kerahasiaan arsip, dan ketepatan waktu pengiriman. Karena beberapa hal di atas merupakan hal yang harus dipertahankan oleh pihak perusahaan. Setelah poin nomor 1 diselesaikan maka hal selanjutnya yang perusahaan harus lakukan adalah memperbaiki fasilitas kantor serta kerapihan petugas pada saat bekerja. Hal-hal yang harus dikurangi oleh pihak perusahaan adalah penempatan karyawan di bagian administrasi harus di alokasikan kepada bagian lainnya untuk membantu meningkatkan kualita
Item Type: | Experiment |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 06:32 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 06:32 |
URI: | http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/941 |
Actions (login required)
View Item |