LAPORAN KERJA PRAKTIK ANALISIS PENYEBAB KETERLAMBATAN PENGIRIMAN BARANG AKIBAT KURANGNYA KELENGKAPAN DOKUMEN ( KP.13.16.19.69 )

Kurniawan, Andhika and Pakpahan, Hartati M. and Tuhu Prasetyo, Teguh (2019) LAPORAN KERJA PRAKTIK ANALISIS PENYEBAB KETERLAMBATAN PENGIRIMAN BARANG AKIBAT KURANGNYA KELENGKAPAN DOKUMEN ( KP.13.16.19.69 ). [Experiment]

[img] Text
BAB III.pdf

Download (357kB)

Abstract

KESIMPULAN DAN SARAN 1. 4.1 Kesimpulan Dari hasil pengolahan data dan analisis pada bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa: Pada diagram sebab akibat diketahui faktor-faktor yang menjadi penyebab terjadinya kelengkapan dokumen yang kurang pada PT. Salam pacific Indonesia Lines yaitu : • Man, faktor ini disebabkan oleh kesalahan manusia yaitu tidak melakukan pengecekan yang teliti terhadap dokumen yang akan dikirimkan ke divisi osso atau cabang tidak mengetahui dokumen kelengkapan dokumen yang harus dilengkapi oleh pengirim jika ingin mengirim barang karena jika kelengkapan dokumen kurang akan mengalami hambatan dalam proses pengiriman barang. • Machine, faktor ini disebabkan oleh website yang dipunyai oleh PT. Salam Pacifik Indonesia Lines sering mengalami down atau lag pada saat pengimputan data factor ini sangat merigikan karna hampir semua aktifitas kerja menggunakan website yang dimiliki oleh PT. Salam Pacifik Indonesia Lines. • Method, faktor ini disebabkan karna komunikasi yang kurang terhadap cabang dan difisi osso yang mengakibatkan keterlambatan pengiriman dokumen oleh cabang ataupun kekurangan dokumen yang seharusnya dicek terlebih dahulu oleh cabang sebelum dikirimkan ke Surabaya. • Materials, faktor ini yang sering dihadapi oleh divisi osso karna banyaknya dokumen yang dikirimkan oleh 36 cabang langsung ke Surabaya tanpa dicek terlebih dahulu, itu akan mengakibatkan penumpukan dokumen dan terjadi keterlambatan pengiriman dokumen jika kelengkapan dokumen masih kurang. 2. 4.2 Saran Berdasarkan kesimpulan penelitian, maka didapat saran-saran positif yang berguna untuk perusahaan, penulis, dan program studi Untuk perusahaan PT. Salam Pacifik Indonesia Lines, harusnya mengevalusi terhadap cabang karena kelengkapan terhadap dokumen seharusnya dapat diminamilisir jika cabang melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap dokumen yang akan dikirimkan ke Surabaya, nantinya cabang diberikan sosialisasi terhadap pengecekan dan kelengkapan dokumen agar dokumen yang dikirimkan ke Surabaya yang sudah lengkap dan siap untuk dijalankan.

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 13 Jun 2022 06:49
Last Modified: 13 Jun 2022 06:49
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/949

Actions (login required)

View Item View Item