ANALISIS TIDAK TERCAPAINYA KPI ATAU TARGET PRODUKSI P[ADA PT AGILITY INTERNASIONAL COSTUMER MAP DENGAN MENGGUNAKAN 7 QC TOOLS ( KP.13.16.19.61 )

Akmaluthfi Roosmadianto, Galang and Widya Purnama, Anggi and Wahyu Nariendra, Pradhana (2019) ANALISIS TIDAK TERCAPAINYA KPI ATAU TARGET PRODUKSI P[ADA PT AGILITY INTERNASIONAL COSTUMER MAP DENGAN MENGGUNAKAN 7 QC TOOLS ( KP.13.16.19.61 ). [Experiment]

[img] Text
BAB III.pdf

Download (380kB)

Abstract

KESIMPULAN DAN SARAN 4.1 Kesimpulan Dari analisis yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut Hambatan yang terjadi pada pencapaian target produksi PT. Agility customer MAP adalah disebabkan oleh beberapa faktor masalah yang terjadi, seperti double label, salah lakban, in packing dan barang plus minus. Dapat ditarik kesimpulan dari hasil analisis analisis diagram fishbone tiap tiap masalah disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu yang pertama MAN yaitu kelalaian karyawan dalam melakukan penempelan label, karena kerap terjadinya salah atau double label, kemudian lalai dalam pengambilan barang atau pada saat proses picking, dari in packing / salah pengambilan barang sampai terjadi plus minus barang, lalu salah dalam melakban. Kemudian ENVIRONMENT yaitu indisipliner karyawan yang tidak bertanggung jawab atas kesalahan kesalahan yang mereka buat. 4.2 Saran Berdasarkan pada permasalahan yang diangkat yaitu mengenai tidak tercapainya target produksi, maka dari itu penulis memberikan saran sebagai berikut: 1. Bagi perusahaan lebih tinjau kembali tiap tiap sumber daya manusianya, beri suasana kerja yang nyaman untuk para karyawan dan beri pelatihan supaya hal hal sepele yang menyebabkan tidak tercapainya target produksi tidak terjadi lagi 2. Bagi perusahaan terutama khususnya yang menduduki jabatan jabatan tertinggi di organisasi perusahaan PT. Agility Customer MAP diharapkan supaya sesekali lebih memperhatikan apa keinginan karyawan, jangan hanya terpaku dengan target produksi dan kualitas layanan kepada konsumen 3. Bagi pihak prodi manajemen transportasi kedepannya semoga dapat memperbaiki sistem atau konsep dari kerja praktik itu sendiri, seperti 34 jadwal pelaksanaan, kedepannya semoga jadwal pelaksanaan yang mepet dengan jadwal sidang laporan tidak terjadi lagi. Lebih memperhatikan mahasiswa yang terdaftar untuk kerja praktik berikutnya, maksudnya yaitu membantu dan lebih peduli dengan mahasiswa yang kesulitan mendapatkan perusahaan untuk kerja praktik, tidak hanya sosialisasi, tapi juga memberi solusi, juga membiarkan mahasiswa bebas apply ke beberapa perusahaan tanpa harus menunggu balasan perusahaan awal terlebih dahulu, hal tersebut memakan waktu, terlebih waktu yang diberikan minimal 1 bulan tunggu balasan dari perusahaan 4. Saran untuk penulis supaya lebih giat lagi dalam menyusun laporan, lebih berusaha kedepannya dan diharapkan penulis dapat mengambil hikmah positf dalam kegiatan kerja praktik itu sendiri 35

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 13 Jun 2022 06:51
Last Modified: 13 Jun 2022 06:51
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/950

Actions (login required)

View Item View Item