PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS PADA PRODUK SUSU PISANG DI INSTAGRAM (PT INDUSTRI SUSU ALAM MURNI) (TA.7.24.002)

MARCELIA, RESTI (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS PADA PRODUK SUSU PISANG DI INSTAGRAM (PT INDUSTRI SUSU ALAM MURNI) (TA.7.24.002). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Marcelia Resti. 2024. Pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Awareness pada produk susu ISAM di Instagram (PT Indiustri Susu Alam Murni. Seminar Proposal, Manajemen Perusahaan Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Pembimbing : Bambang Triputranto, S.E.,M.M Dr. Senny Handayani S, S.E., M.M Kata Kunci : Social Media Marketing, Brand Awareness dan Instagram Adopsi Teknologi komunikasi dan Internet pada zaman informasi telah saling terkait dalam membentuk infrastruktur komunikasi yang lebih luas dan terintegrasi. Pemasaran digital yaitu memanfatkan platform media sosial untuk membangun kesadaran merek. PT .ISAM menerapkan Instagram untuk memperkenalkan dan mempertahankan merek dalam benak konsumennya., pada awal tahun 2023, Dilanjutkan dengan feeds instagram, salah satunya yang di post pada pada 8 maret 2023, Dalam hal ini terdapat penurunan dari insight instagram alam_murni, kategori yang berkurang adalah jumlah akun yang dijangkau, impresasi, kunjungan profil, ketukan situs web, ketukan alamat bisnis dan ketukan tombol hubungi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian survei dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Populasi penelitian ini adalah pengguna Instagram dan penggikut Instagram alam_murni. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non probability dengan purposive sampling. Besar sampel pada penelitian ini adalah 100 responden. Setelah data terkumpul, maka akan diolah dengan uji validitas, uji reliabilitas. Untuk menjawab rumusan masalah dilakukan statistik deskriptif dan regresi linier sederhana, serta untuk membuktikan hipotesis peneliti digunakan Uji F dan koefisien determinan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan variabel Social Media Marketing terhadap Brand Awareness dengan tingkat presentase sebesar 57,8% sedangkan untuk 42,2% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel yang tidak diteliti. Dimana dimensi tertinggi dari Social Media Marketing adalah content creation, sedangkan untuk dimensi tertinggi dari terhadap Brand Awareness adalah recall.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 26 Nov 2024 04:31
Last Modified: 26 Nov 2024 04:31
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2820

Actions (login required)

View Item View Item