PENGARUH DIRECT SELLING APLIKASI POSPAY TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN MENJADI PELANGGAN BARU DI KC KANTOR POS PONOROGO 63400 (TA.7.24.008)

RIDHOWATI, MAULIDIA (2024) PENGARUH DIRECT SELLING APLIKASI POSPAY TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN MENJADI PELANGGAN BARU DI KC KANTOR POS PONOROGO 63400 (TA.7.24.008). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ridhowati, Maulidia. 2024. “Pengaruh Direct Selling Aplikasi Pospay Terhadap Proses Keputusan Pembelian Menjadi Pelanggan Baru di Kantor Cabang Kantor Pos Ponorogo 63400”. Laporan Tugas Akhir , S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing: Dr.Senny Handayani Suarsa,S.E.,MM Keputusan Pembelian adalah tahap dalam proses pengambilan keputusan pembeli di mana konsumen benar-benar membeli. Dalam perkembangan zaman yang pesat ini, PT Pos Indonesia meluncurkanaplikasi Pospay yang menyediakan layanan investasi uang (tabungan) dan multibiller. Staf KC Kantor Pos Ponorogo mengungkapkan kepada penulis bahwa jumlah tim marketing yang terbatas menyebabkan penurunan target awal pelanggan baru aplikasi pospay .Direct selling diharapkan dapat meningkatkan pelanggan baru pengguna aplikasi pospay. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran strategi promosi direct selling aplikasi pospay dan proses keputusan pembelian aplikasi pospay di KC kantor pos ponorogo 63400. Metode Penelitian ini yakni pendekatan kuantitatif .dengan metode survei, dimana rancangan penelitian ini deskriptif asosiatif . Variabel independen ( Direct Selling ) terdiri dari 3 dimensi yaitu face to face, telemarketing dan online marketing. Variabel Terikat ( Proses Keputusan Pembelian) terdiri dari 5 dimensi yaitu Pengenalan masalah, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif, Keputusan Pembelian dan Proses Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian berjumlah 350 Orang, dengan jumlah 187 sampel. Teknik analisis data mengunakan analisis deskriptif dengan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian variabel direct selling(x) masuk kategori baik sedangkan variabel Proses Keputusan Pembelian (y) masuk kategori sangat baik . Menurut dari hasil uji koefisien simultan (F), hasil uji koefisien determinasi diperoleh hasil yang cukup besar dan signifikan pengaruhnya. Sehinggga hasil penelitian yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel Direct Selling (X) terhadap Proses Keputusan Pembelian (Y). Direct Selling dikatakan cukup tinggi untuk memengaruhi proses keputusan pembelian pelanggan baru di KC Kantor Pos ponorogo 63400,dan sisanya dipengaruhi oleh oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Direct selling, Keputusan Pembelian, Aplikasi Pospay,

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 26 Nov 2024 06:35
Last Modified: 26 Nov 2024 06:35
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2828

Actions (login required)

View Item View Item