MURSYID, FARID SA'DILAH (2024) PENGARUH BRAND DAN USER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN PADA APLIKASI LINK AJA (TA.7.24.009). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Mursyid, Farid Saadillah. 2024. “Pengaruh Brand Image dan User Experience terhadap Keputusan Penggunaan pada Aplikasi Link Aja (studi kasus kota Bandung). Laporan Tugas Akhir, S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing : Asaretkha Adjane Annisawati, SE., MBA Smartphone memiliki banyak fungsi untuk menunjang berbagai kegiatan pada saat ini, salah satunya untuk melakukan pembayaran berbagai macam kebutuhan secara online. Terdapat banyak perusahaan yang menyediakan aplikasi dompet digital dengan berbagai merek dan pengalaman penggunaan yang menarik dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang sudah terbentuk, yakni pembayaran serba cepat dan praktis. PT. Fintek Karya Nusantara hadir sebagai salah satu penyedia aplikasi dompet digital yang diluncurkan pada Juni 2019 yang diberi nama LinkAja. Penelitian ini berjudul pengaruh brand image dan user experience terhadap keputusan penggunaan pada aplikasi LinkAja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh yang terjadi secara signifikan antara brand image dan user experience terhadap keputusan penggunaan dengan jumlah populasi yaitu pengguna aplikasi LinkAja di kota bandung. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana variabel Brand Image (X1) dan User Experience (X2) dapat mempengaruhi Keputusan Penggunaan (Y) dengan menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan software SmartPLS sebagai pengolah datanya dengan menggunakan uji outer model dan inner model. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sampel dalam penelitian berjumlah 385 Orang, teknik sampling yang digunakan adalah probability, simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1)”Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Brand Image terhadap keputusan penggunaan. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara User Experience terhadap keputusan penggunaan. (3) Terdapat pengaruh signifikan Brand Image dan User Experience terhadap keputusan penggunaan. Kata Kunci : Dompet digital, citra merek, pengalaman pengguna, keputusan penggunaan, pembayaran digital
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4 |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 06:40 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 06:40 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2829 |
Actions (login required)
View Item |