PENGARUH EVENT MARKETING DAN SERVICE QUALITY DINAS PERINDUSTRIAN PEMKOT CIMAHI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PROGRAM LAYANAN PADA INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH DI KOTA CIMAHI (TA.7.24.010)

AKBYARI, ANNISA (2024) PENGARUH EVENT MARKETING DAN SERVICE QUALITY DINAS PERINDUSTRIAN PEMKOT CIMAHI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PROGRAM LAYANAN PADA INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH DI KOTA CIMAHI (TA.7.24.010). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Akhyari, Annisa. 2024. “Pengaruh Event Marketing dan Service quality dinas perindustrian Pemkot cimahi terhadap kepuasan pengguna program layanan pada industri kecil dan menengah di kota cimahi” Laporan seminar proposal, S1 Terapan Manajemen Perusahaan, universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen pembimbing: Bambang Triputranto SE ,MM Dr.Angga Dewi Anggraeni. SE., MM.,CRP.,CPS Perkembangan sektor industri semakin berkembang pesat yang harus diperhatikan pemerintah karena dapat membantu pertumbuhan ekonomi negara. Perkembangan yang ditunjukkan industri Kecil dan menengah dengan melakukan peran strategisnya dalam perekonomian nasional. pemerintah menugaskan dinas perindustrian untuk membantu pengembangan IKM seperti melaksanakan event marketing untuk mempromosikan produk ke masyarakat luas dan memberikan pelayanan yang baik dalam masalah mengenai usaha mereka. Namun, fenomena yang muncul di atas mempengaruhi kepuasan pengguna. Banyaknya IKM ketidakonsistenan disinyali terjadinya ketidakpuasan pengguna program dan pelayanan yang ditandai kurangnya fasilitas fisik yang diberikan saat kegiatan program layanan dilakukan sehingga kebutuhan yang diperlukan para pelaku IKM tidak terpenuhiVariabel independent event marketing dengan indikator Entertaiment, excitement, dan enterprise. Ada juga Service quality dengan indikatornya ada tangible, empaty, responsive, reability, dan assurance. Variabel dependent kepuasan pengguna dengan indikatornya kesesuaian harapan, minat berkunjung kembali, dan ketersediaan merekomendasikan. Kuisioner menggunakan skala semantik diferensial Teknik dengan jumlah sampel 163 sampel. analisis data yang digunakan SPSS versi 23.0. Hasil penelitian yaitu Event Marketing berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pengguna. Service quality berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pengguna. Secara simultan diketahui bahwa event marketing dan Service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna program layanan pada industri kecil dan menengah di kota cimahi. Kata kunci: event marketing, Service Quality, dan kepuasan pengguna program layanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 26 Nov 2024 06:45
Last Modified: 26 Nov 2024 06:45
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2831

Actions (login required)

View Item View Item