PURBA, TIURMA ARTHA (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR JKT48 DAN KREATIVITAS LOYALITAS KONSUMEN SHOPEE DI KOTA BANDUNG (TA.7.24.012). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Duvani, Tiurma Artha. 2024. Pengaruh Brand Ambassador JKT48 dan Kreativitas Iklan Terhadap Loyalitas Konsumen Shopee di Kota Bandung. Tugas Akhir, S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik & Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing : Bambang Triputranto, SE., MM Tiurma Artha Duvani Purba NPM : 4.20.4.065 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Brand Ambassador JKT48 dan Kreativitas Iklan Terhadap Loyalitas Konsumen Shopee di Bandung". Variabel Independen yaitu Brand Ambassador JKT48 (X1), Kreativitas Iklan (X2) dan Variabel Dependen yaitu Loyalitas Konsumen (Y). Metode penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, yang tujuan untuk mengatahui pengaruh maupun hubungan antar dua atau lebih variabel yang datanya dinyatakan dalam bentuk angka. Dimana setiap variabel yang digunakan diukur menggunakan skala likert. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah Teknik Sampling yaitu non-probability sampling dengan menetapkan 384 responden yang diperoleh dari rumus Lameshow. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna shopee di Kota Bandung yang jumlahnya tidak diketahui. Pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui g-form. Alat bantu yang digunakan penulis adalah SPSS dengan menggunakan analisis jalur atau path analisis. Hasil yang diharapkan Brand Ambassador JKT48, Kreativitas Iklan dan Loyalitas Konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan, selain itu penelitian ini dapat memberikan kontribusi untuk penelitian sebelumnya. Pada penelitian ini hasil yang diperoleh terdapat pengaruh positif dari Brand Ambassador terhadap Loyalitas Konsumen dengan pengaruh sebesar 82,9%. Kata Kunci : Brand Ambassador JKT48, Kreativitas Iklan, Loyalitas Konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4 |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 06:59 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 06:59 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2834 |
Actions (login required)
View Item |