PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MOBIL HYBRID DI KOTA BANDUNG (TA.7.24.014)

ZAKIYYAH, CALLSYTA ERYZA AZ (2024) PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MOBIL HYBRID DI KOTA BANDUNG (TA.7.24.014). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Callysta Eryza Az Zakiyyah, 2024. Pengaruh Green Product dan Green Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Mobil Hybrid di Kota Bandung. Seminar Proposal, S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing: Dr. Prety Diawati, S.Sos., MM Perkembangan dunia otomotif di Indonesia mengalami transformasi signifikan seiring munculnya tren penggunaan mobil hybrid. Fenomena ini tidak hanya mencerminkan perubahan gaya hidup Masyarakat, tetapi juga sebagai respon terhadap isu- isu lingkungan yang semakin mendesak. Kepedulian terhadap lingkungan yang semakin meningkat juga telah mendorong sejumlah pabrik otomotif di Indonesia untuk berlomba-lomba menginovasi produk yang mereka produksi. Mereka berusaha meningkatkan target penjualan dengan menghadirkan berbagai pilihan mobil hybrid yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Namun pada awal tahun 2024 penjualan mobil hybrid mengalami penurunan dan untuk penyebab dari penurunan penjualan mobil hybrid ini bisa bervariasi. Namun dapat juga dihubungkan dengan dua faktor yaitu Green Product dan Green Promotion. Dari kedua faktor tersebut peneliti tertarik untuk meneliti seberapa penting green product dan green promotion mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada produk mobil hybrid. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pada green product dan green promotion terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif yang dikumpulkan melalui kuesioner. Dengan menggunakan alat bantu software SPSS 23 untuk membantu menganalisis seberapa pengaruh tiap variabel independen terhadap variabel dependen yang ada di penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa green product dan green promotion berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata kunci: Green Product, Green Promotion dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 26 Nov 2024 07:08
Last Modified: 26 Nov 2024 07:08
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2838

Actions (login required)

View Item View Item