PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN SALES PROMOTION TERHADAP BRAND AWARENESS SKINCARE GLUTANEX (TA.7.24.018)

PUTRI, FIRDA AVIFAH (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN SALES PROMOTION TERHADAP BRAND AWARENESS SKINCARE GLUTANEX (TA.7.24.018). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Putri, Firda Avifah. 2024. “Pengaruh Brand ambassador dan Sales promotion dalam Meningkatkan Brand awareness Skincare Glutanex (Studi kasus pada followers Instagram @glutanex.id.official)”. Laporan Tugas Akhir. S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing: Dr. Nur Aziz Sugiharto, SE, MM, Ak, CA Farid Madani, SH., MH Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador dan sales promotion terhadap brand awareness skincare Glutanex, dengan studi kasus dilakukan pada followers Instagram @glutanex.id.official. Jenis penelitian ini adalah kuantatif. Populasi penelitian ini adalah followers Instagram @glutanex.id.official. Sampel penelitian ini sebanyak 388 responden. Teknik pengambilan sampel adalah secara acak kepada followers Instagram @glutanex.id.official. Merode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Dengan variabel independent yaitu brand ambassador (X1) dan sales promotion (X2) serta variabel dependen yaitu brand awareness (Y). Teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui perangkat lunak Smart PLS 3.0. Populasi dari penelitian ini adalah followers Instagram @glutanex.id.official dan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan menggunakan rumus slovin sehingga didapatkan responden sebanyak 388 responden. Hasil analisis deskripsi menunjukkan bahwa gambaran variabel-variabel yang diuji sangat positif. Selanjutnya pengujian hipotesis menemukan bahwa secara simultan brand ambassador dan sales promotion berpengaruh positif terhadap brand awareness. Sedangkan secara parsial ditemukan bahwa pengaruh brand ambassador terhadap brand awareness signifikan, dan sales promotion secara parsial berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Kata Kunci: Brand ambassador, Sales promotion, Brand awareness

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 26 Nov 2024 07:32
Last Modified: 26 Nov 2024 07:32
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2843

Actions (login required)

View Item View Item