COTERA, GEMA YULENTA GOSPA (2024) PENGARUH LIVE STREAMING E-COMMERCE TIKTOK TERHADAP PRILAKU IMPLUSIVE BUYING (TA.7.24.021). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Cotera, Gema. 2024. “Dampak Live StreamingE-Commerce Tiktok terhadap prilaku Impulsive Buying” (Studi kasus Pengguna Tiktok Masyarakat Kota Bandung)”. Laporan Metode Penelitian. S1 Terapan Manajemen perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing : Dr. Angga Dewi Anggraeni, SE., MM Peningkatan pengguna internet di Indonesia telah membawa perubahan signifikan dalam gaya hidup konsumen, mempermudah akses informasi dan transaksi belanja online, serta membuka peluang bisnis online yang besar. Saat ini Tiktok menjadi Platform e- Commerce yang paling diminati, selain bisa dijadikan hiburan, kemunculan Live Streaming tiktok dan TikTok Shop sangan menarik minat masyarakat. Live Streaming merupakan Salah satu fitur yang membantu penonton dan Streamer untuk berinteraksi yang menjadikan fitur ini cara yang efektif saat mempromosikan suatu produk, biasanya semakin menarik suatu live dan semakin terkenal produk atau Brand yang ditawarkan, maka semakin banyak pula penontonnya. Dalam fitur ini banyak tools yang mendukung, seperti tersediannya kolom komentar, etalase, keranjang kuning hingga arahan untuk Checkout produk. Kemudahan ini yang membuat banyak penonton menjadi terlena bahkan tidak sadar melakukan Impulsive Buying. Impulsive Buying sendiri merupakan pembelian tak terencana, hal ini terjadi ketika kita menonton Live Streaming sebuah toko kemudian secara tidak langsung tertarik untuk membeli dan tidak pikir Panjang langsung melakukan checkout, hal ini terkadang bisa menimbulkan kepuasan tersendiri atau bahkan kekecewaan setelah membeli. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, dimana rancangan penelitian ini deskriptif asosiatif. Variable Eksogen Live Streaming (X) dan Variable Endogen Impulsive Buying (Y). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder dengan pengolahan data SPSS. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui sehingga pengambilan sampel menggunakan rumus hair menjadi 350 sampel dengan hasil pengujian simultan (F-Test) antara variable Live Streaming dengan Implusive Buying dapat diketahui bahwa Live Streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap prilaku Implusive Buying. Hal ini juga ditunjukan pada pengujian koefesien determinasi dimana Variable Live Streaming memilki pengaruh sebesar 31% terhadap Variable Implusive Buying Kata Kunci: Live Streaming, Impulsive Buying, Tiktok
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4 |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 08:16 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 08:16 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2846 |
Actions (login required)
View Item |