PALUPI, ELYADI JAHID (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA KIRIMAN PAKET KANTOR POS SUMEDANG (TA.7.24.033). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Palupi, Elyadi Jahid. 2024.“Pengaruh Digital Marketing dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Kiriman Paket Kantor Pos Sumedang“ (Studi Kasus Pengguna Jasa Kantor Pos Sumedang). Tugas Akhir, Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing : Farid Madani, S.H.,MH. Dr. Kiagus Muhammad Amran, SE.,MM Kata Kunci: Digital Marketing, Electronic Word of Mouth , Keputusan Penggunaan Jasa. Perusahaan jasa pengiriman atau disebut jasa kurir saat ini sedang berkompetisi secara ketat. Tantangan besar yang harus dilakukan oleh pemasar adalah membentuk Digital Marketing yang kuat. Selain itu, Electronic Word of Mouth juga harus diperhatikan pemasar karena merupakan faktor yang dapat mempengaruhi keputusan penggunaan jasa membuat membuat penulis ingin mengetahui pengaruh Digital Marketing, dan Electronic Word of Mouth terhadap keputusan penggunaan jasa kiriman paket Kantor Pos Sumedang (Studi Kasus Pengguna Jasa Kantor Pos Sumedang). Penelitian ini menggunakan metode dekriptif kuantitatif, dengan objek penelitian Digital Marketing dan Electronic Word of Mouth terhadap keputusan keputusan penggunaan jasa kiriman paket Kantor Pos Sumedang. Pengambilan sampel pada penelitian ini sebanyak 399 orang responden dengan menggunakan teknik nonprobability sampling jenis sampling insidental. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, dokumentasi , studi pustaka, dan internet. Penulis menggunakan kusioner dan skala semantic differencial sebagai alat pengukur. Teknik analisis data dalam penelitian ini mengunakan (SEM) structural equation modeling dengan menggunakan bantuan smartPLS untuk memecahkan rumusan masalah dan hipotesis yang telah dirumuskan dalam penelitian ini serta digunakan untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Digital Marketing (X1) berpengaruh positif terhadap Keputusan Penggunaan Jasa (Y1), Electronic Word of Mouth (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan penggunaan jasa (Y1), Dan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Digital Marketing (X1), dan Electronic Word of Mouth (X2) terhadap Keputusan penggunaan jasa (Y) kiriman paket pada Kantor Pos Sumedang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4 |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 02:40 |
Last Modified: | 29 Nov 2024 02:40 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2868 |
Actions (login required)
View Item |