ZAENABIANSYAH, PUTRI AWALIAH (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KUALITAS PRODUK PADA PRODUK SKINTIFIC DI E-COMMERCE SHOPEE (TA.7.24.035). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Zaenabiansyah,Awaliah Putri,2024.Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Skintific di E- Commerce Shopee. Seminar Porposal,S1 Terapan Manajemen Perusahaan,Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing Dr.Senny Handayani Suarsa, S.E.,MM Dr.Prety Diawati, S.Sos.,MM Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Fenomena penelitian salah satu hal yang menjadi pertimbangan konsumen pada saat memberi produk skintific adalah dengan melihat ulasan dengan beberapa ulasan yang ditulis oleh pelanggan menyatakan bahwa penilaian bintang 1 yang diberikan oleh pembeli sebanyak 1,8RB dan dari beberapa review pembeli merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan oleh skintific salah satunya seperti produk yang tertera di shoope tidak sesuai dengan yang dikirim kepelanggan. Teori ini menggunakan kualitas pelayanan dengan indikator reliability,tangible,assurance,responsiveness,emphaty. Untuk kualitas produk dengan indaktor performance,durabiltty,conformance specification,reliability,aesthetic dan untuk kepuasan pelanggan menggunakan indicator Kesesuaian harapan,Minat berkunjung kembali,Kesediaan merekomendasikan. Metode yang digunakan yaitu kuantitaif, variabel yang akan ditelili adalah variabel kualitas pelayanan (X1),Kualitas Produk (X2) dan kepuasan pelanggan (Y).Metode ini menggunakan penelitian metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian ini dengan data primer dan sekunder. Populasi tidak diketahui dengan sampel 385 data. Teknik sampel yang digunakan convenience sampling. Teknik analisis data menggunakan software SmartPLS sebagai pengolah data dengan menggunakan uji Outer model dan Inner model. Hasil analiss deskriptif pada kualitas pelayanan mempunyai kriteria tinggi, kualitas produk mempunyai dengan kriteria tinggi dan Kepuasan pelanggan juga mempunyai kriteria tinggi.Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan sebagai mediasi kualitas produk secara signifikan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan,Kualitas Produk,Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4 |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 02:48 |
Last Modified: | 29 Nov 2024 02:48 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2870 |
Actions (login required)
View Item |