PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MENGGUNAKAN INSTRAGAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA JASA EVENT ORGANIZER TD CORPORATION (PT. MAHADEWI CARISSA ABADI) (TA.7.24.053)

HUSEIN, MUHAMMAD (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MENGGUNAKAN INSTRAGAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA JASA EVENT ORGANIZER TD CORPORATION (PT. MAHADEWI CARISSA ABADI) (TA.7.24.053). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Muhammad Husein. 2024. “Pengaruh Social media marketing Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Event Organizer TD Corporataion (PT. Mahadewi Carissa Abadi)” Laporan seminar proposal, S1 Terapan Manajemen Perusahaan, universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen pembimbing: Dr. Senny Handayani Suarsa, S.E.,M.M Keputusan pembelian merupakan proses mental yang dilalui konsumen sebelum membeli produk atau jasa, mulai dari menyadari kebutuhan hingga membuat keputusan pembelian. Industri Event Organizer (EO) mengalami pertumbuhan pesat dengan meningkatnya permintaan, termasuk jasa seperti MICE, Team Building, Gathering, Outing, dan Wedding. TD Corporataion (PT. Mahadewi Carissa Abadi), yang didirikan pada tahun 2020, menawarkan berbagai jasa EO namun hanya MICE yang mengalami peningkatan signifikan. Promosi melalui media sosial, khususnya Instagram, belum optimal. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian jasa TD Corporataion (PT. Mahadewi Carissa Abadi). penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. metode penelitian ini menggunakan deskriptif dan Asosiatif. Variable independent social media marketing (X) dengan indikator Context, Communication, Collaboration, dan Connection. Variabel dependent Keputusan Pembelian (Y) dengan indicator pemilihan produk, pemilihan merek, pemilihan penyalur, waktu pembelian, dan jumlah pembelian. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 63 perusahaan per-divisi. teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling. Data sekunder menggunakan studi literatur, jurnal, dan sumber internet. Analisis data dilakukan dengan regresi linier sederhana menggunakan SPSS versi 25, dan pengujian asumsi klasik untuk memastikan validitas model regresi. Hasil analisis menunjukkan social media marketing TD Corporataion (PT. Mahadewi Carissa Abadi) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan kebutuhan perbaikan pada aspek kejelasan pesan dan komunikasi. Rekomendasi termasuk peningkatan kualitas konten, respons cepat, dan keterlibatan yang lebih interaktif. Penelitian ini menyarankan TD Corporataion (PT. Mahadewi Carissa Abadi) untuk mengevaluasi strategi media sosial secara berkala dan memperkuat hubungan personal dengan konsumen. Penelitian selanjutnya disarankan untuk mencakup variabel dan sektor industri yang lebih luas. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Social Media Marketing, Event Organizer, TD Corporataion (PT. Mahadewi Carissa Abadi), Instagram.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 29 Nov 2024 04:05
Last Modified: 29 Nov 2024 04:05
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2889

Actions (login required)

View Item View Item