Thorfiani, Dera (2024) ANALISIS PENGARUH E-COMMERCE SOFTWARE FUNCTIONALITY PADA APLIKASI MARKETPLACE TERHADAP PENGALAMAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE. ULBI. (Unpublished)
![]() |
Text
trunitin 4004-Article_Text-8383-1-10-20250217_1_.pdf Download (1MB) |
Abstract
Munculnya e-commerce telah mengubah model penjulan produk secara retail, dimana aplikasi marketplace menjadi pemain kunci dalam membentuk pengalaman konsumen saat berbelanja. Platform e-commerce marketplace berusaha untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan meningkatkan interface dan konten pada platform untuk memudahkan konsumen saat bertransaksi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana peran fitur-fitur yang ada pada platform aplikasi marketplace yaitu e-commerce software functionality seperti katalog digital, keranjang belanja online, dan sistem pemmbayaran dapat mempengaruhi pengalamn konsumen saat berbelanja online. Berdasarkan hasil pengolahan data dengan metode SEM dengan menggunakan aplikasi SMART PLS, didapatkan hasil variabel Digital Catalog, Cart, dan Payment System pada E-commerce software functionality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer experience.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Administrasi Logistik D3 |
Depositing User: | Dera Thorfiani |
Date Deposited: | 30 Jun 2025 03:48 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 03:48 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3216 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |