Sabarina, Kharissa (2022) Keputusan Pembelian Pada Produk Skincare Avoskin Melalui Electronic Word of Mouth (TA.6.24.004). Diploma thesis, UNIVERSITAS LOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL.
Full text not available from this repository.Abstract
Fenomena BDS (Boikot, Divestasi, Sanksi) pada platfrom Tiktok mengalami perkembangan pesat. Kampanye boikot produk Israel gencar dilakukan, mendorong masyarakat untuk beralih ke produk alternatif. Gerakan ini menimbulkan content creator tiktok mengajak untuk beralih menggunakan produk lokal, salah satunya adalah Avoskin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keputusan Pembelian produk skincare avoskin melalui Electronic word of mouth pada platform tiktok. Jenis penelitian ini dilakukan bersifat deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi linier sederhana, uji t, uji koefisien determinasi, dan uji simultan. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner melalui media sosial Tiktok Hasil penelitian ini bahwa terdapat pengaruh adanya Electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Electronic word of mouth memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap keputusan pembelian produk Avoskin, yaitu sebesar 76,2% sementara 23,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diukur. Electronic word of mouth berpengaruh siginifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian pada platfrom tiktok. Kata Kunci: Electronic word of mouth, Keputusan Pembelian, Avoskin
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Pemasaran D3 |
Depositing User: | PKL DUA DUA |
Date Deposited: | 29 Sep 2025 01:43 |
Last Modified: | 29 Sep 2025 01:43 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3566 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |