Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Event Organizer Auliacorp di Kota Bandung) (TA.6.24.006)

Oktaviani, Anisa (2024) Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Event Organizer Auliacorp di Kota Bandung) (TA.6.24.006). Diploma thesis, UNIVERSITAS LOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://drive.google.com/open?id=1iwl8wbb81439nqgu...

Abstract

Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Event Organizer Auliacorp di Kota Bandung), oleh Anisa Oktaviani NPM 4213016 Program Studi Diploma Tiga Manajemen Pemasaran dibawah bimbingan pembimbing Utama Bapak Dr. Rachmat Tri Yuli Yanto, SE.,MM. dan pembimbing Pendamping Bapak Bheben Oscar, SMB.,MM. Penelitian ini mengidentifikasikan dua masalah pokok yaitu bagaimana penilaian konsumen mengenai konten Instagram yang dilakukan oleh Auliacorp dan apakah konten Instagram berpengaruh signifikan terhadap minat beli jasa event organizerAuliacorp. Sehingga berdasarkan permasalah yang ada, tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui penilaian konsumen mengenai konten Instagram yang dilakukan oleh Auliacorp dan untuk mengetahui signifikansi pengaruh konten Instagram terhadap minat beli jasa event organizerAuliacorp. Dalam upaya menjawab masalah penelitian di atas, digunakan pendekatan metodologi penelitian yaitu metode deskriptif asosiatif kausalitas, dengan jumlah sampel sebesar 97 responden yang mewakili total populasi sebesar 2891 orang dengan tingkat error 10%. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data ialah menggunakan kuesioner, dan teknik analisis data untuk menjawab masalah yang pertama menggunakan analisis deksriptif. Sedangkan untuk menjawab permasalah yang kedua menggunakan teknik analisis asosiatif kausalitas. Berdasarkan hasil analisis data secara deskriptif, penilaian konsumen mengenai kegiatan promosi melalui media sosial Instagram yang dilakukan Auliacorp sudah sangat baik. Sedangkan berdasarkan hasil analisis aosisatif kausalitas promosi melalui media sosial Instagram memiliki hubungan dengan minat beli konsumen sebesar 87,2% dan promosi melalui media sosial Instagram berpengaruh sebesar 76,1% terhadap minat beli konsumen. Hasil ini ditunjukkan oleh hasil uji hipotesis yang menyatakan bahwa promosi melalui Instagram berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Kata kunci : Promosi, Media Sosial Instagram, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Vokasi > Manajemen Pemasaran D3
Depositing User: PKL DUA DUA
Date Deposited: 29 Sep 2025 01:38
Last Modified: 29 Sep 2025 01:38
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3572

Actions (login required)

View Item View Item